Berita

Peringati Harkopnas ke-69, Diskop & UKM Kota Malang Sosialisasikan Gemaskop

Klojen, MC – Berupaya memberikan edukasi tentang pentingnya koperasi, Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Diskop & UKM) Kota Malang menggelar Sosialisasi Gerakan Masyarakat Sadar Koperasi Dalam Rangka Peringatan Hari Koperasi Nasional ke-69, Selasa (2/8).

sosialisasi
sosialisasi

Kurang lebih 300 orang peserta yang terdiri dari lurah, camat, LPMK (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan_red), dan masyarakat Kota Malang hadir di kegiatan yang digelar di Hotel Ollino Garden Malang ini.

Dalam sosialisasi yang dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur Dr. Ir. I Made Sukartha, CES dan General Manager Telkom Malang ini juga sekaligus dilakukan launching Kampung UKM Digital yang saat ini dijadikan salah satu ikon andalan Kota Malang.

Kepala Bidang Kelembagaan Koperasi Diskop & UKM Kota Malang Alwiyah menyampaikan, dengan adanya kegiatan Sosialisasi Gerakan Masyarakat Sadar Koperasi (Gemaskop) Dalam Rangka Peringatan Hari Koperasi ke-69 ini masyarakat di Kota Malang bisa lebih memahami dan mengetahui arti penting koperasi.

“Harapannya setelah mengikuti kegiatan ini, baik aparatur pemerintahan dan masyarakat Kota Malang semakin sadar akan pentinya membuat usaha dengan badan hukum,” jelas Alwi, Selasa (2/8).

Sementara itu Kepala Diskop & UKM Kota Malang, Dra. Anita Sukmawati, menuturkan bahwa acara ini merupakan sebuah bentuk kegiatan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk berkoperasi. Dikatakannya, Diskop & UKM Kota Malang selama ini terus berusaha memajukan koperasi untuk terus menyejahterakan masyarakat.

“Kami terus memajukan koperasi di Kota Malang dengan berbagai program, termasuk diantaranya dengan menggelar berbagai lomba koperasi,” ungkap Anita. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content