Berita

Wakil Walikota Malang Berangkatkan 879 CJH

Blimbing, MC – Dari jumlah 879 total Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kota Malang, kemarin Selasa (30/8) semua bisa diberangkatkan. CJH ini terbagi menjadi dua kelompok terbang (kloter), yaitu kloter 55 dan 62. Wakil Wali Kota Malang Drs. Sutiaji secara simbolis memberangkatkan para tamu Allah SWT ini dari lapangan Ki Ang Mor.

Wakil Walikota Malang Drs. Sutiaji ketika mengiringi keberangkatan CJH di lapangan Ki Ang Mor
Wakil Walikota Malang Drs. Sutiaji ketika mengiringi keberangkatan CJH di lapangan Ki Ang Mor

Sebelumnya sempat ada kabar jika ada dua orang CJH yang diperkirakan tidak bisa berangkat karena alasan kesehatan. Akan tetapi, dengan kemauan yang kuat dan atas izin Allah SWT akhirnya mereka bisa berangkat.

Hal itulah yang disampaikan oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Malang Drs. H. Imron, M.Ag setelah acara pemberangkatan CJH. Sedangkan untuk CJH lanjut usia, seperti yang disampaikan Imron sudah disiapkan pendamping, sehingga nantinya tidak akan mengganggu ibadah jemaah.

“Setiap satu kloter sudah disiapkan lima orang petugas yang terdiri dari tenaga medis dan pembimbing haji. Setiap jemaah pun diberi uang saku secukupnya dari pihak Kemenag untuk tambahan bekal ketika berada di Tanah Suci Mekah,” imbuh Imron.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Malang Drs. Sutiaji berpesan agar para jamaah bisa menjaga kondisi kesehatan selama menjalani ibadah haji hingga nanti pulang ke tanah air. “Jika jemaah sehat, maka ibadah akan berjalan lancar dan khusyuk,” jelasnya.

Politisi PKB itu menambahkan, cuaca di Tanah Suci Mekah saat ini panas, dan para jamaah harus bisa mengantisipasinya dengan baik. “Beribadahlah dengan khusyuk sesuai dengan rukun haji sehingga nantinya bisa menjadi haji yang mabrur,” sambungnya.

Saat para CJH ini berangkat, terlihat para keluarga yang mengantar banyak yang berlinang air mata. Antara terharu darn bahagia berbaur, ditengah iringan bacaan solawat yang mengiringi keberangkatan para jamaah.say

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content