Berita

Kamabicab Pramuka Kota Malang Terima Penghargaan Lencana Dharma Bakti

Surabaya, MC – Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kota Malang yang juga merupakan Walikota Malang, H. Moch. Anton menerima penghargaan Lencana Dharma Bakti dari Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) RI Puan Maharani.

Menko PMK RI Puan Maharani menyematkan penghargaan Lencana Lencana Dharma Bakti kepada Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Kota Malang, H. Moch. Anton
Menko PMK RI Puan Maharani menyematkan penghargaan Lencana Dharma Bakti kepada Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Kota Malang, H. Moch. Anton

Penghargaan ini diterima pada saat Apel Besar Hari Pramuka ke-55 Jawa Timur di Markas Komando Armada RI Kawasan Timur, Surabaya, Minggu (4/9).

Disampaikan pria yang akrab disapa Abah Anton itu, pihaknya akan tetap mendukung dan mengembangkan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Malang agar terus eksis dan berprestasi.

“Terima kasih atas diberikannya penghargaan ini. Saya berharap Pramuka bisa lebih menunjukkan eksistensinya dalam mengembangkan kreativitas anak bangsa demi kemajuan Indonesia ke depan,” ucap Abah Anton.

Sementara itu, Menko PMK RI Puan Maharani yang bertindak sebagai inspektur upacara dalam sambutannya meminta agar Pramuka menjadi yang terdepan dalam memupuk semangat kepeloporan untuk kemajuan. Menteri Puan berharap ke depan generasi muda Indonesia adalah generasi yang hebat.

“Generasi muda saat ini, termasuk Pramuka, dihadapkan dengan berbagai tantangan dalam dinamika perubahan dunia yang berlangsung cepat seiring dengan derasnya arus globalisasi, persaingan global, dan kemajuan teknologi,” terangnya.

Hadir dalam kegiatan ini Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Wakil Gubernur Syaifullah Yusuf, Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur Laksda TNI Darwanto, Ketua Kwarda Pramuka Jawa Timur, dan para Muspida Provinsi Jawa Timur. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content