Berita

Masuki Tahap Penilaian, Kelurahan Sawojajar Optimis Raih Hasil Terbaik

Kedungkandang (malangkota.go.id) – Usai menorehkan prestasi sebagai Juara I Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2017, kali ini di Kelurahan Sawojajar telah dilakukan penilaian Lomba Desa dan Kelurahan Wilayah II Tahun 2017 oleh tim penilai klarifikasi lapangan, Jumat (21/7).

Lurah Sawojajar J. A. Bayu Widjaya memaparkan berbagai hal kepada tim penilai

Saat tim penilai klarifikasi lapangan Lomba Desa dan Kelurahan 2017 yang dipimpin Wawan Gunawan Khalid datang berkunjung, semangat dari seluruh elemen masyarakat Kelurahan Sawojajar sangat terlihat. Keoptimisman untuk menyabet prestasi nasional pun mereka tunjukkan.

Wawan Gunawan mengungkapkan, peluang Kelurahan Sawojajar untuk menjadi yang terbaik cukup terbuka melihat segudang prestasi yang sudah diraih Kelurahan Sawojajar serta keunggulan yang dimiliki wilayah ini.

Kedatangan tim penilai untuk melakukan penilaian langsung ke lapangan saat ini disampaikan Wawan adalah agar penilaian bisa dilakukan seobyektif mungkin. “Saat ini di tingkat nasional ada lima kelurahan dan desa yang memiliki kans untuk menjadi juara. Salah satunya termasuk Sawojajar,” kata Wawan, Jumat (21/7).

Selama di Kota Malang, tim penilai melakukan kunjungan langsung ke berbagai titik di Kelurahan Sawojajar, diantaranya di Kantor Kelurahan Sawojajar, PAUD RW 11, SDN 6 Sawojajar, Kampung Sinau Kwansan Sawojajar.

Berbagai aktivitas warga seperti halnya trantib (ketenteraman dan ketertiban) kebencanaan RW 06, PKK Kesehatan (RW 1), BSM Wiro Sableng RW  2, Karang Kitri, Taman Toga RW 2, Koperasi Wanita Mitra Kita, Kelompok Tani Melati di RW 10 tak luput dari perhatian tim penilai.

Selain itu penilaian terkait administrasi di kelurahan, PKK, LPMK, BKM, Paguyuban Belasungkawa RW 9, linmas, bhabinsa, bhabinkamtibmas, dan lain lain juga dilakukan.

Lurah Sawojajar J. A. Bayu Widjaya, S.Sos, M.Si menyampaikan, ada lomba maupun sedang tidak ada lomba, Kelurahan Sawojajar selalu berbenah untuk memberi pelayanan terbaik untuk masyarakatnya.

“Saya yakin dengan kekompakan dan keguyuban masyarakat Sawojajar, ditambah dukungan penuh Pemerintah Kota Malang, Sawojajar bisa menjadi yang terbaik di tingkat nasional,” harap Bayu. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content