Berita

Bentuk Nyata Perhatian Pemkot Malang Bagi Lansia

Klojen (malangkota.go.id) – Wakil Walikota Malang Drs. Sutiaji menghadiri acara halalbihalal bersama dengan Forum Komunikasi Karang Werdha Kota Malang di Gedung Pertemuan Bakorwil Jl. Simpang Ijen No.2 Malang, Sabtu (22/7).

Wakil Walikota Malang Drs. Sutiaji memaparkan berbagai bentuk perhatian pemerintah kepada para lansia

Dalam acara yang berlangsung gayeng ini dihadiri Ketua Forum Karang Werdha Kota Malang, Sulastri serta ratusan anggota yang merupakan para lansia (lanjut usia).

Dalam sambutannya, Sutiaji mengatakan Pemerintah Kota Malang terus aktif memperhatikan para lansia, utamanya setelah adanya peraturan daerah (Perda Nomor 13 Tahun 2015 Tentang Kesejahteraan Lanjut Usia) sebagai payung hukumnya. “Perda ini merupakan upaya pemerintah untuk lebih memperhatikan lansia. Ini adalah bentuk nyata kepedulian pemerintah,” ucapnya.

Dikatakan pula, pemerintah bekerjasama dengan fakultas kedokteran di seluruh universitas se-Kota Malang agar memberikan penyuluhan kesehatan kepada para lansia. “Penyuluhan kesehatan ini tentunya sangat penting bagi para lansia, sehingga ketika di masa senajanya tetap dalam kondisi sehat,” imbuh pria berkacamata itu.

Sutiaji yang juga adalah Ketua Komisi Daerah Lansia Kota Malang itu menambahkan jika Forum Komunikasi Karang Werdha juga sudah mendapat pelatihan untuk pengecekan kesehatan pada para lansia.

“Para kader di Forum Komunikasi Karang Werdha ini juga memiliki jaringan dengan dokter spesialis, tujuannya agar para lansia bisa mendapatkan layanan konsultasi kesehatan,” terangnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content