Berita

Konjen RI di Guangzhou Dukung Kota Malang

Tiongkok – Setelah melewati perjalanan panjang dari Kota Malang menuju Guangzhou, Wali Kota Malang H. Moch Anton beserta seluruh delegasi pada hari Senin (5/12) pukul 12.00 waktu setempat diterima secara resmi oleh Konsul Jenderal RI di Guangzhou, Ratu Silvy Gayatri.

Perbincangan antara Walikota Malang H. Moch. Anton dan Konjen RI di Guangzhou, Ratu Silvy Gayatri berlangsung gayeng
Perbincangan antara Walikota Malang H. Moch. Anton dan Konjen RI di Guangzhou, Ratu Silvy Gayatri berlangsung gayeng

Pada kesempatan ini, pria yang kerap disapa Abah Anton tersebut menyampaikan bahwa Kota Malang adalah kota yang sangat berpotensi akan prestasi dan inovasi termasuk UKM. “Bahkan ke depan kami akan meningkatkan potensi UKM dengan cara melakukan kerjasama dengan berbagai pihak seperti menggelar pameran UKM di negara-negara sahabat,” ucapnya.

Bak gayung bersambut, Ratu Silvy Gayatri juga menyampaikan undangan bagi UKM Kota Malang untuk menggelar pameran di Guangzhu sebagai kota yang terkenal dengan sebutan kota pameran. “Kami juga berharap agar Kota Malang dapat menggelar pameran di Guangzhou dan  Konjen RI akan memfasilitasinya,” terang Ratu Silvy.

Ratu Silvy Gayatri juga menyampaikan terima kasih atas kunjungan Wali Kota Malang beserta delegasi ke Konjen RI di Guanzhou serta dukungan penuh atas prestasi dari Kota Malang khususnya program Water Banking dari Kampung Glintung Go Green. “Untuk itu, sebagai bentuk dukungan kami, saya akan menyempatkan untuk datang langsung ke acara Guangzhou Award besok,” imbuhnya lagi.

Kota Malang bersama 15 kota lainnya di dunia masuk dalam 15 besar Guangzhou International Award for Urban Innovation. Di setiap kesempatan selama perjalanan, Abah Anton menyampaikan agar setiap RW yang berprestasi akan diajak juga untuk mempresentasikan inovasinya di tingkat dunia sebagaimana Ketua RW 23 Kelurahan Purwantoro Ir. H. Bambang Irianto. “Seperti kampung tematik lainnya kemungkinan juga akan menyusul dan mengukir prestasi yang sam,a” kata Abah Anton. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content