Berita

Gus Ipul-Abah Anton Tekankan Pentingnya Penguatan Moral

Blimbing (malngkota.go.id) – Pada acara halalbihalal keluarga besar Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Blimbing yang digelar di Pondok Pesantren I’anatut Tholibin Jl. Simpang Panji Suroso Kota Malang, Sabtu (29/7), Walikota Malang H. Moch. Anton mengingatkan kembali pentingnya menjaga serta menguatkan moral anak-anak dan generasi muda penerus bangsa.

Walikota Malang H. Moch. Anton mengingatkan pentingnya menjaga serta menguatkan moral anak-anak dan generasi muda

“Bangsa kita bangsa yang kuat dan kental akan nilai-nilai kebersamaannya. Namun itu bisa mengeropos bila ketahanan moral generasi muda terus direduksi,” kata Walikota Malang yang akrab disapa Abah Anton itu disela-sela acara.

Disampaikannya, gerakan salat berjamaah tepat waktu dan juga mematikan televisi saat masuk waktu Maghrib akan banyak memberikan nilai positif bagi umat. “Disitu akan teralirkan nilai kekeluargaan, keguyuban, silaturahmi sekaligus nilai-nilai agama akan tertanam sedini mungkin. Gerakan ini akan mengkontribusi untuk terwujudnya generasi emas,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf, menyebutkan empat hal yang diharapkan menjadi perhatian nadhliyin, meliputi kelembagaan keluarga, sekolah, masjid dan sosial media.

“Perhatikan dan kuatkan lingkungan keluarga kita masing masing, majukan sekolah-sekolah yang mampu menjangkau semua masyarakat, jadikan masjid sebagai pusat pemberdayaan umat dan perekat nilai kebangsaan, serta berhati-hatilah dengan media sosial, perlakukan secara cerdas agar kita tidak mudah dicerai-beraikan dalam sikap bermusuhan,” ujar Gus Ipul, demikian Wagub Jatim tersebtu akrab disapa.

Acara ditutup dengan peletakan batu pertama pembangunan sarana dan prasarana air bersih di Ponpes I’anatut Tholibin secara bersama oleh Wagub Jatim dan Walikota Malang. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content