Berita

Ratusan Peserta Berpartisipasi di Festival Kendaraan Hias Kota Malang 2017

Klojen (malangkota.go.id) – Memeriahkan Peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Malang menggelar Festival Kendaraan Hias pada Minggu (27/8) yang merupakan agenda tahunan.

Pembukaan Pawai Mobil Hias

Sama seperti tahun sebelumnya, pawai  yang mengambil start di depan Balai Kota Malang dan finish di Museum Brawijaya ini berlangsung sangat meriah. Meski terik matahari begitu menyengat, warga masyarakat yang menyaksikan pawai tetap tak bergeming hingga pawai kendaraan hias usai.

Wakil Wali Kota Malang Drs. Sutiaji mengungkapkan apresiasinya dengan diselenggarakannya pawai mobil hias ini. Menurutnya kegiatan ini sangat bagus sebagai ajang mengenalkan Kota Malang dengan berbagai ragam corak budayanya.

“Kami berharap adanya pawai mobil hias ini semakin mendongkrak kunjungan wisata di Kota Malang,“ harap Sutiaji, Minggu (27/8).

Dengan berbagai agenda yang sudah disiapkan oleh Disbudpar merupakan komitmen dari pemerintah untuk meningkatkan kunjungan wisata. Jadi Kota Malang tak hanya menjadi kota transit saja, tetapi menjadi kota tujuan wisata.

Sementara itu Kepala Disbudpar Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni, SH, M.Si mengatakan tujuan digelarnya pawai mobil hias yang pada tahun 2017 ini diikuti 114 peserta dan berbagai tema ini adalah untuk menyukseskan program pariwisata.

Melibatkan berbagai pihak, seperti halnya dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Malang, perguruan tinggi, Perbankan, dan lain sebagainya, diharapakan bisa semakin memacu program pariwisata dan dan kreativitas masyarakat.

Setelah melalui seleksi yang sangat ketat, akhirnya Kelurahan Tulusrejo terpilih sebagai juara pertama Pawai Mobil Hias dengan nilai total 2.400, disusul dari PDAM Kota Malang, dan juara ketiga diraih oleh Kelurahan Madyopuro. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content