Berita

PWI Gelar UKW, Wawali Sutiaji Berikan Apresiasi

Klojen (malangkota.go.id) – Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diadakan PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Malang Raya ini merupakan wujud nyata eksistensi jati diri seseorang, termasuk para wartawan di dalamnya. Seorang wartawan harus mempunyai idealisme tinggi dan jangan sampai bertentangan dengan hati nurani.

Wakil Wali Kota Malang Drs. Sutiaji saat memberikan sambutan

Semoga idealisme wartawan tidak tergusur oleh kepentingan-kepentingan sesaat. Disisi lain, wartawan juga pengawal demokrasi di negeri ini, sehingga komitmen itu harus selalu dijaga.

Beberapa hal itu disampaikan oleh Wakil Wali Kota Malang Drs. Sutiaji dalam acara pembukaan Safari Jurnalistik, Sosialisasi Produk dan Kebijakan Terkini Bank Indonesia Tahun 2017 di IKIP Budi Utomo Kota Malang, Selasa (26/9).

Wawali Sutiaji mengatakan bahwa kebenaran itu dipertanggungjawabkan kepada Tuhan YME, sehingga kebenaran itu harus benar-benar ditegakkan. “Disinilah salah satu tantangan para wartawan dalam bekerja,” tegasnya.

“Kalau saya boleh menyampaikan, wartawan adalah penyambung lidah masyarakat tentang berbagai hal. Maka dari itu, wartawan harus bisa menyajikan data, informasi dan fakta dengan sebenarnya,” pungkas Sutiaji. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content