Berita

Safari Ramadan Pemkot Malang di Masjid Ki Ageng Gribig

Kedungkandang (malangkota.go.id) – Memanfaatkan momen Ramadan untuk bersilaturahmi dengan warga masyarakat, Safari Ramadan Pemerintah Kota Malang kembali digelar. Kali ini di Masjid Ki Ageng Gribig Kelurahan Madyopuro Kecamatan Kedungkandang Kota Malang, Minggu (20/5).

Safari Ramadan Pemkot Malang di Masjid Ki Ageng Gribig

Selain dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Malang, Safari Ramadan kali ini juga dihadiri segenap pejabat OPD di lingkungan Pemkot Malang.

Sekda Kota Malang Drs. Wasto, SH, MH menyampaikan bahwa melalui kegiatan Safari Ramadan ini diharapkan mampu memberikan manfaat bagi masyarakat di sekitar Masjid Ki Ageng Gribig. Ditambahkannya, dukungan dari masyarakat juga selalu dibutuhkan guna menunjang program pembangunan hingga mampu menorehkan berbagai prestasi.

“Melalui kegiatan Safari Ramadan kali ini juga diharapkan mampu menjadi media bagi masyarakat untuk menyampaikan kritik dan sarannya kepada Pemerintah Kota Malang dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan pada masyarakat,” sambung Wasto, Minggu (20/5).

Ia juga berpesan bahwa wilayah Ki Ageng Gribig yang telah menasbihkan diri menjadi kampung wisata religi ini hendaknya terus melaksanakan berbagai kegiatan keagamaan secara kontinyu.

Tragedi di beberapa titik yang belakangan terjadi disamapikan Wasto memberikan dampak besar bagi masyarakat Indonesia. “Untuk itu, rasa toleransi dan memaklumi harus terus dipupuk di antara umat beragama di Kota Malang,” ujar Wasto.

Selain itu, Wasto juga menanggapi keinginan beberapa tokoh masyarakat dan agama yang mengharapkan agar adanya mata pelajaran muatan lokal yang diberikan pada siswa di sekolah terkait antiradikalisme dan terorisme.  Menurut Wasto, Pemerintah Kota Malang akan memfasilitasi keinginan tersebut sepanjang sesuai aturan yang berlaku.

Pada kesempatan ini Wasto juga mengapresiasi keinginan M. Taufiq, M.Ag yang merupakan pengisi materi tausiah agar kegiatan Safari Ramadan ini tidak hanya terlaksana saat di bulan Ramadan saja, namun juga sampai berlanjut di hari-hari lainnya, seperti safari yang dilaksanakan setiap salat Jumat.

“Saya mengapresiasi keinginan masyarakat tersebut, akan kami agendakan safari di setiap hari Jumat. Hal ini bertujuan agar komunikasi antara masyarakat dan pemerintah tetap berjalan dengan baik,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Masjid Ki Ageng Gribig, Muchlis Diagama menyampaikan bahwa masyarakat di wilayah Ki Ageng Gribig menyambut baik agenda Safari Ramadhan yang digelar oleh Pemkot Malang ini. Menurutnya Safari Ramadan merupakan ajang yang positif untuk dapat terus menjalin tali silaturahmi sekaligus sebagai media menyampaikan aspirasi warga. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content