Berita

Mudik Bareng Guyub Rukun Kemkominfo

Klojen (malangkota.go.id) – Kementerian Komunikasi dan Informatika RI melalui mengajak warga masyarakat untuk mudik bareng dengan guyub dan rukun. Kampanye ajakan yang digelar di beberapa kota ini memberikan tips bagaimana persiapan mudik demi keamanan dan kenyamanan di jalan.

Direktur Layanan Informasi Internasional Kementerian Komunikasi dan Informatika RI Bambang Gunawan, M.Si foto bersama jajaran Dinas Kominfo Kota Malang, Polres Malang Kota, dan pihak terkait

Menggandeng Dinas Kominfo Kota Malang dan Polres Malang Kota, Senin (11/06) petang, kampanye Mudik Bareng Guyub Rukun digelar di depan Stasiun Kota Baru Malang.

Direktur Layanan Informasi Internasional Kementerian Komunikasi dan Informatika RI Bambang Gunawan, M.Si mengajak dan memberikan tips bagaimana warga mudik yang aman. Mulai dari mau berangkat, saat di perjalanan hingga sampai di kampung halaman.

“Sebelum mudik pastikan kondisi rumah aman, yaitu dengan memeriksa sumber aliran listrik, PDAM, kompor gas, dan pastikan pintu serta jendela terkunci,” ujarnya.

Saat melakukan perjalanan mudik, lanjutnya, jangan terlalu banyak membawa barang yang kurang dibutuhkan. Perhatikan kondisi kesehatan, taati peraturan lalu lintas, dan warga sebisa mungkin memanfaatkan program mudik gratis.

Pada momen ini pihak Kemkominfo juga mengajak warga masyarakat yang notabene pengguna gawai aktif hendaknya memanfaatkannya dengan baik. Seperti bermedia sosial dengan bijak, tidak menyebarkan ujaran kebencian, berita hoaks dan menyaring informasi sebelum disebarluaskan.

“Melalui program ini diharapkan tradisi mudik berjalan aman dan nyaman, serta masyarakat lebih cerdas dalam menyikapi berbagai berita dan informasi yang diterima maupun yang  beredar,” pungkas Bambang. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content