Berita

Job Fair Kota Malang 2018 Resmi Dibuka

Klojen (malangkota.go.id) – Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Kota Malang untuk menekan angka pengangguran, salah satunya dengan rutin menggelar bursa kerja (job fair) yang kali ini digelar di Aula Skodam V Brawijaya Malang, Senin (23/7).

Sekda Kota Malang Drs. Wasto, SH, MH saat membuka Job Fair Kota Malang 2018

Job fair yang dimotori Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Malang ini merupakan gelaran yang kedua pada tahun ini dan dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Malang Drs. Wasto, SH, MH. Bursa kerja akan berlangsung selama tiga hari yaitu mulai Senin (23/7) sampai dengan Rabu (25/7).

Jumlah peserta Job Fair Kota Malang 2018 kali ini terdiri dari 65 perusahaan yang berasal dari berbagai kota dan kabupaten seperti Malang, Batu, Mojokerto, Pasuruan, Surabaya, Kudus, Yogyakarta, Tangerang dan Jakarta. Serta tersedia 3.720 lowongan yang terdiri dari 2.025 lowongan pekerjaan untuk laki-laki dan 1.701 lowongan pekerjaan untuk perempuan.

Melihat tingginya pertumbuhan ekonomi Kota Malang, Sekda Kota Malang Drs. Wasto, SH, MH dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya bursa kerja kali ini

“Pertumbuhan ekonomi akan membuka peluang pekerjaan di Kota Malang yang dapat meminimalisir persoalan sosial seperti kriminalitas, pengangguran dan lain sebagainya” jelasnya.

Wasto juga berharap dengan adanya bursa kerja ini dapat menjadi sarana bagi pencari kerja sehingga terfasilitasi dan mendapat kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan di perusahaan yang membutuhkan.

Sementara itu Plt. Kepala Disnaker Kota Malang Dr. Supranoto, M.Kes menyampaikan jika dilaksanakannya Job Fair Kota Malang 2018 yaitu untuk menyebarluaskan kesempatan kerja guna memfasilitasi pertemuan antara pencari kerja dan pemberi kerja secara langsung dalam rangka peningkatan penyerapan tenaga kerja di Kota Malang. (say/hms/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content