Berita

Pengukuhan Keanggotaan TP PKK Kota Malang Masa Bakti 2018-2023

Klojen (malangkota.go.id) – Banyak harapan disampaikan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Malang yang baru yakni Widayati, S.Sos MM usai dikukuhkan. Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji mengukuhkan keanggotaan TP PKK Kota Malang masa bakti 2018-2023 di Hotel Gajahmada Kota Malang, Senin (8/10).

Wali Kota Malang mengukuhkan keanggotaan TP PKK Kota Malang masa bakti 2018-2023

Widayati mengungkapkan rasa terima kasih dan penghargaan yang tulus terhadap dedikasi kepengurusan TP PKK Kota Malang selama ini. Menurutnya TP PKK Kota Malang banyak berperan mendukung kemajuan Kota Malang di berbagai bidang kehidupan.

“Kami berharap ke depan semakin banyak peran perempuan yang muncul dari PKK Kota Malang. Kami terus mengajak ibu-ibu untuk bersama-sama memajukan Kota Malang,” kata Widayati, Senin (8/10).

Ia mencontohkan bagaimana semangat perempuan pejuang yang berasal dari Aceh yaitu Laksamana Malahayati yang sangat gigih berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

“Wanita dengan kekuatannya mengedepankan perasaan yang merupakan sumber hati nurani harus bisa menjadi pendorong dan penyemangat derap langkah kaum pria. Tentu saja disini tanpa mengurangi makna sepuluh program pokok PKK,” terangnya.

Dengan komitmen melakukan pembangunan dari bawah, menurutnya PKK harus terus bisa menjadi lembaga sosial kemasyarakatan independen, non profit dan berorientasi kepada kepentingan masyarakat  keseluruhan. Melalui PKK yang bermitra dengan berbagai pihak termasuk dengan organisasi perangkat daerah yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Malang untuk bisa mewujudkan Kota Malang Bermartabat.

Mewujudkan ekonomi, sosial dan infrastruktur yang kuat, menggerakan ekonomi yang kuat dan mandiri. Bisa menjadi mitra kerja pemerintah, mampu melibatkan semangat masyarakat berpartisipasi aktif dalam pembangunan.

“Melalui peran ini kami berharap PKK terus berperan, berkiprah, menjadi pelopor penggerak pembangunan, mewujudkan keluarga yang bahagia, sejahtera maju dan mandiri,” harap Widayati.

Agar semua itu bisa terwujud, PKK harus bisa terus menunjukan eksistensinya dengan berbagai terobosan baru yang unggul, kreatif dan inovatif.  Tentu saja dengan tetap berpedoman kepada usaha untuk menyukseskan sepuluh program pokok PKK. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content