Artikel

Wali Kota Malang Apresiasi Sekolah Parlemen RBC Institute

Sukun (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji membuka dan meresmikan Sekolah Parlemen di Rumah Baca Cerdas (RBS) Institute yang berada di Jl. Puncak Borobudur Kota Malang, Sabtu (6/10). Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr. H. M. Busyro Muqoddas, SH, MH turut hadir pada kesempatan kali ini.

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji saat meresmikan RBC Institute

Dalam sambutannya, Wali Kota Malang Sutiaji mengapresiasi atas didirikannya RBC Institute sekaligus diadakannya Sekolah Parlemen yang diikuti oleh kurang lebih 30 orang peserta dari unsur lintas partai politik dan organisasi masyarakat itu. Disampaikannya, sukses berpolitik membutuhkan upaya dan kesungguhan dari masing masing individu untuk bisa memberikan yang terbaik.

“Sekolah Parlemen ini diharapkan mampu memberikan gambaran secara umum dan teoritis atas peran legislator di DPRD, seperti teori legal drafting yang tadi sempat sedikit diulas,” jelas Sutiaji, Sabtu (6/10).

Sutiaji juga menyampaikan, jika parlemennya kuat dan mampu menjalankan fungsinya yaitu sebagai seorang legislator, budgeting, dan pengawasan, maka pemerintahannya juga akan berjalan dengan baik.

“RBC Institute ini sangat meringankan tugas partai, karena pendidikan parlemen ini harusnya menjadi tugas partai dalam memberikan pengetahuannya pada kadernya,” tutur Sutiaji.

Sementara itu Direktur RBC Institute, Dr. Nazaruddin Malik, M.Si mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pemerintah daerah khususnya Wali Kota Malang yang telah mendukung penuh dibukanya RBC Institute serta pelaksanaan Sekolah Parlemen ini.

“Saya sangat berharap agar apa yang telah kami inisiasi ini mampu memberikan sedikit sumbangsih bagi pembangunan di Kota Malang,” harap Nazaruddin. (cah/say/yon)

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content