Berita

Wali Kota Malang Beri Arahan Dalam Sosialiasi Penanggulangan Radikalisme

Kedungkandang (malangkota.go.id) – Dalam rangka kegiatan peningkatan keamanan, ketenteraman dan ketertiban lingkungan, Kecamatan Kedungkandang menggelar sosialiasi penanggulangan ancaman radikalisme, Minggu (18/11).

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji saat memberikan arahan di Kantor Kecamatan Kedungkandang

Kegiatan yang dilaksanakan di kantor Kecamatan Kedungkandang ini dihadiri oleh Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji yang secara khusus memberikan pengarahan. Kegiatan yang melibatkan Ketua RT/RW serta tokoh masyarakat se-Kecamatan Kedungkandang.

Dalam arahannya, Sutiaji mengungkapkan peran RT/RW sangatlah penting dalam rangka untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban lingkungan. Pasalnya, yang langsung langsung bersentuhan dengan masyarakat adalah ketua RT/RW sehingga dibutuhkan juga keprofesionalan dalam menjalankan tugas.

“Saya sudah pengalaman menjadi (ketua) RT selama sembilan tahun, dan menjadi (ketua) RW selama enam tahun, jadi tahu betul bagaimana menghadapi masyarakat,” kata Sutiaji, Minggu (18/11).

Diungkapkannya, menjadi ketua RT/RW merupakan tugas sosial yang selalu menjadi jujukan, tempat berkeluh kesah masyarakat. Bahkan, disampaikannya, di-paido adalah sesuatu hal yang sudah biasa.

“Begitu mulianya peran RT/RW. Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan setulus-tulusnya,” ucapnya.

Untuk menekan ancaman radikalisme yang sangat meresahkan saat ini, Sutiaji meminta agar para ketua RT/RW semakin ketat dalam melakukan pengawasan lingkungan, terutama meminta agar seluruh warga masyarakat tertib administrasi.

“Dari pengalaman selama ini, para pelaku radikalisme bisa masuk ke sebuah lingkungan tidak lepas dari kurangnya kepedulian masyarakat terhadap orang asing yang baru masuk dan tidak meminta syarat ketertiban administrasi,” jelasnya lagi.

Dengan RT/RW yang berperan aktif dalam melakukan pendataan warganya, diharapkan ancaman radikalisme serta orang-orang yang berniat jahat dapat dihindarkan dan tidak memiliki kesempatan untuk tinggal di Kota Malang.

“Saya senang hari ini dapat hadir langsung di Kecamatan Kedungkandang, bersilaturahmi dengan RT/RW se-Kecamatan Kedungkandang. Mari terus jaga silaturahmi ini untuk bersama-sama memajukan Kota Malang,” ajak Sutiaji. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content