Berita

Sekda Kota Malang Sambut Baik Rencana Dibentuknya Satgas Bansos

Klojen (malangkota.go.id) – Agar penyaluran dana bantuan sosial dari Pemerintah Pusat ke daerah berjalan maksimal dan sesuai sasaran, Kementerian Sosial RI membuat nota kesepahaman dengan jajaran Polri dengan membentuk Satuan Tugas Bantuan Sosial (Satgas Bansos).

Suasana video conference di Mapolres Malang Kota

Di Jawa Timur, Satgas Bansos ini diketuai oleh Wakapolda Jatim, Brigjen Pol. Toni Harmanto. Terkait itulah, Selasa (29/01/2019) pihak Kemensos menggelar video conference dengan jajaran pemerintah daerah untuk memastikan penyaluran bansos berjalan dengan baik.

Selain itu, bagi kepala daerah yang belum jelas terkait penyaluram bansos ini bisa langsung menyampaikan pertanyaan saat video conference berlangsung. Di Kota Malang, video conference dilaksanakan di aula Mapolres Malang Kota, Selasa (29/01/2019).

Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri, SIK beserta jajaran turut hadir dalam acara ini. Sedangkan dari Pemkot Malang dihadiri oleh Sekda Kota Malang Drs. Wasto, SH, MH beserta perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Nantinya, di Kota Malang juga akan dibentuk Satgas Bansos yang akan dipimpin oleh Kapolres Malang Kota.

“Kita menunggu kabar lebih lanjut untuk pembentukan Satgas Bansos ini, serta mengenai siapa saja atau dari OPD apa saja nantinya yang akan dilibatkan,” jelas Wasto.

Wasto juga menyambut baik dengan akan dibentuknya Satgas Bansos ini. Menurutnya dengan adanya Satgas Bansos maka penyaluran bansos akan lebih efektif dan disalurkan dengan baik.

“Kita akan mendukung sepenuhnya program kerja Satgas Bansos ini agar penyaluran bansos ini tepat sasaran,” tegasnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content