Artikel

Kepulangan Diah Anggraeni Disambut Sukacita

Kedungkandang (malangkota.go.id) – Kepulangan Diah Anggraeni, Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Jl. Laksamana Martadinata Gang 6, Kota Malang, Selasa (19/2) disambut sukacita oleh pihak keluarga. Ibu, saudara, beserta tetangga tampak terharu ketika menyambut kepulangan Diah.

Kepulangan Diah Anggraeni disambut sukacita

Diah pun terlihat bahagia bisa kembali menginjakkan kaki di kampung halaman dan langsung memeluk erat sang ibu, Prapti Utami. Diah pun sempat pingsan saat bertemu dengan Prapti Utami. Tangis bahagia tak terbendung saat semua tahu Diah yang dapat kabur dari majikan di Jordania karena 12 tahun bekerja tidak digaji itu dapat pulang dengan kondisi sehat walafiat.

Diah mengungkapkan bersyukur dapat kembali ke Kota Malang dengan selamat dan tidak kekurangan sesuatu apapun. Ia juga berterima kasih kepada segenap pihak yang membantunya sehingga dapat kembali ke Kota Malang.

“Sangat susah dan berliku jalannya untuk bisa kembali pulang ke Kota Malang. Saya bahagia sekali bisa kembali bertemu ibu dan adik-adik,” ucap Diah berkaca-kaca, Selasa (19/2).

Bantuan dari KBRI di Jordania untuk dapat membantunya pulang dan meminta hak yang harus diterimanya ketika bekerja kepada majikan selama 12 tahun disampaikan Diah sangat baik sekali. Selama di KBRI pun ia mendapat perlakuan yang sangat baik.

“Bersyukur saya bisa kembali ke Indonesia. Saya berharap teman-teman dari Indonesia yang hingga kini masih berada di Jordan mengalami nasib yang sama. Semoga bisa segera dipulangkan,” harap Diah.

Kebahagiaan pun terlihat dari rona wajah Prapti Utami, ibu kandung Diah. Ia mengaku sangat bahagia dapat bersua kembali dengan anaknya yang lama bekerja di luar negeri sejak 2006.

Kembalinya Diah menurutnya adalah sebuah anugerah yang sangat luar biasa. “Terima kasih sekali kepada segenap pihak yang telah membantu kepulangan Diah,” ucapnya bahagia. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content