Berita

Dinkop & Usaha Mikro Kembali Gelar Pelatihan Rotan Sintetis

Klojen (malangkota.go.id) – Sukses menggelar pelatihan rotan sintetis angkatan I, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Malang kembali menggelar pelatihan kerajinan rotan sintetis angkatan II. Sebanyak 70 peserta dari berbagai wilayah di Kota Malang mengikuti pelatihan yang dilangsungkan di Hotel Pelangi, Kota Malang, Kamis (25/4).

Kepala Bidang Pengembangan Koperasi Dinas Koperasi  dan Usaha Mikro Kota Malang Noegroho Dwi Poetranto menjelaskan tentang pelatihan rotan sintetis

Kepala Bidang Pengembangan Koperasi Dinas Koperasi  dan Usaha Mikro Kota Malang, Noegroho Dwi Poetranto, SH mengungkapkan apresiasinya atas terselenggaranya pelatihan kali ini. Menurutnya, dengan pelatihan seperti ini, tidak hanya sekedar menambah keterampilan dan pengetahuan para peserta, akan tetapi juga sangat membantu untuk membangun jaringan.

“Untuk bisa sukses menjadi pengusaha peran jaringan sangatlah penting. Adanya kegiatan ini kami harapkan bisa membantu peserta mengembangkan usaha sekaligus membangun jaringan,” harap Noegroho, Kamis (25/4).

Nugroho mengatakan para pemateri yang dihadirkan pun sudah memiliki pengalaman dan sukses di bidang pengolahan rotan sintetis. “Berkumpulnya teman-teman seperjuangan membangun usaha dalam kegiatan ini tentu menjadi media yang sangat baik untuk bersama sama mengembangkan usaha,” terang Nugroho.

Dengan sudah saling mengenal satu sama lain antar peserta, nantinya bisa ditindaklanjuti dengan kegiatan yang lebih saat mengembangkan usaha.

Ditambah lagi, perkembangan teknologi informasi dan komunikasi saat ini diakui Nugroho akan sangat membantu para pelaku usaha untuk bisa terus mengembangkan usaha termasuk di bidang rotan sintetis. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content