Berita

Wawali Sofyan Edi Buka Pameran Lukisan Art Menyatukan Kebersamaan

Sukun (malangkota.go.id) – Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko membuka pameran lukisan bertajuk Art Menyatukan Kebersamaan yang digelar di Ijen Suites Hotel Kota Malang, Kamis (5/9/2019).

Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko berkesempatan melukis di kanvas yang telah disediakan oleh panitia saat pembukaan pameran lukisan

Wawali Sofyan Edi Jarwoko menyambut baik digelarnya pameran lukisan yang diselenggarakan oleh Asta Cita Perupa Malang. Pameran ini banyak memberikan inspirasi untuk bisa meraih sukses yang tidak bisa dilakukan sendiri, tetapi diperlukan kebersamaan.

“Kolaborasi seniman, Hotel Ijen Suites dan segenap pihak dalam mewujudkan kegiatan ini sangat positif. Semangat kebersamaan membangun seni dan budaya adalah modal yang luar biasa,” kata Sofyan Edi, Kamis (5/9/2019).

“Seni dan budaya adalah kekayaan agung, karena itu saya sangat berterima kasih sekali hari ini ada kolaborasi di Kota Malang yang bersinergi mewujudkan pameran seni di Hotel Ijen Suites,” imbuhnya lagi.

Hal senada disampaikan General Manager Ijen Suites Hotel Suyitno yang menyambut baik adanya kegiatan ini. Menurutnya kegiatan ini menjadi bentuk apresiasi Ijen Suites kepada seniman di Malang untuk menunjukan karyanya yang luar biasa.

“Dengan terus mengekspose berbagai kekayaan seni para seniman di Malang, kami ingin turut serta menghidupkan dunia seni di Malang. Dimana bagi hotel, seni adalah satu elemen penting untuk bisa mendukung dunia pariwisata di Kota Malang,” jelas Suyitno.

Sementara itu ketua penyelenggara pameran, Bambang Randika Santoso mengatakan pameran di Hotel Ijen Suites ini dilangsungkan selama dua minggu, mulai tanggal 5 sampai dengan 20 September 2019 diikuti sebanyak 19 pelukis dengan berbagai tema dan karya.

“Kami sangat berterimakasih sekali atas dukungan berbagai pihak yang mendukung kegiatan ini dengan ikhlas sehingga berlangsung sukses,” terang Simbah, panggilan akrab Bambang.

Simbah menambahkan, pameran ini adalah puncak dari kreativitas seniman di Malang sehingga diharapkan bisa membawa banyak manfaat dan memajukan nama Malang dari bidang seni. Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi inspirasi untuk bisa terus berkolaborasi memajukan Malang.

Beberapa pelukis yang memamerkan karyanya dalam pameran ini diantaranya Suyitnyo dengan lukisan Remong, Suderi dengan lukisan dialog murid dan dalang. Dominique Tan dengan lukisan People Help People, Evi Sri Andamari karya Mawar, Andi Harisman dengan The Splash Emotion, Alex Sambodo dengan lukisan Pasar Bunga. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content