Sukun (malangkota.go.id) – Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) Sukun dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemenerintah Daerah (RKPD) tahun 2021 digelar di aula Kantor Kecamatan Sukun, Kamis (6/2/2020). Musrenbangcam ini dibuka langsung oleh Camat Sukun I. K. Widi E. Wirawan, S.Sos, MM.

Musrenbang Kecamatan Sukun

Widi mengungkapkan sebelum menggelar Murenbangcam ini sudah melalui proses panjang sehingga diharapkan dapat memunculkan usulan-usulan terbaik untuk pembangunan di Kecamatan Sukun Kota Malang. “Tidak hanya pembangunan fisik, tetapi juga pembangunan nonfisik dan pemberdayaan bagi masyarakat,” jelas Widi, Kamis (6/2).

Dari rembuk tingkat kecamatan ini akan banyak usulan yang masuk, kemudian mengerucut menjadi skala prioritas. “Semoga ke depan akan lebih banyak lagi manfaat bagi masyarakat Sukun,” harapnya.

Widi menambahkan dari sekian banyak kebutuhan di Sukun, saat ini yang sangat mendesak diantaranya adalah adanya pembangunan sekolah menengah pertama. Dua lokasi yang diharapkan bisa dibangun SMP Negeri diantaranya adalah di wilayah Gadang dan Mulyorejo.

Selain masalah pendidikan, Widi juga mengatakan masih banyak hal yang harus ditingkatkan di wilayah Kecamatan Sukun, diantaranya terkait kesetaraan gender, menurunkan angka kematian bayi dan ibu melahirkan, penanganan penyakit menular seperti HIV/AIDS, TBC dan juga penanggulangan demam berdarah. (cah/yon)

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content