Artikel

UMM Peduli Salurkan Bantuan Paket Sembako

Malang (malangkota.go.id) – Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), membagikan lebih kurang 2.000 paket sembako kepada masyarakat di lingkungan Kampus I, II dan III UMM, Rabu (22/4). Koordinator pengadaan dan pendistribusian sembako, Hasim, A.Md mengatakan bahwa UMM secara aktif turut serta membantu masyarakat untuk menanggulangi dampak pandemi Covid-19.

Penyaluran bantuan dari UMM

Di tahap pertama, pembagian paket sembako dilakukan di Auditorium BAU dengan protokol kesehatan yang sesuai standar Pemerintah. “Sebagai bentuk tanggung jawab sosial kita di bawah naungan Muhammadiyah, kegiatan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19,” jelas Hasim.

Sasaran dibagikannya paket sembako ini antara lain ke juru parkir, petugas cleaning service, pensiunan UMM yang membutuhkan, sopir angkot, terlebih warga dan mahasiswa yang tinggal di sekitar lingkungan UMM yang membutuhkan.

“Hari ini kami membagikan 600 paket ke perwakilan kelompok penerima manfaat. Selebihnya akan dibagi ke sejumlah lokasi seperti ke Tlogomas, Tegalgondo, Mulyoagung, Sumber Sari dan sejumlah wilayah lainnya di sekitar ketiga kampus UMM,” kata Hasim.

Senada dengan Hasim, penanggung jawab pendistribusian paket sembako, Rahmat Pulung Sudibyo, S.P., MP menyampaikan bahwa total sembako akan didistribusikan dalam empat kloter selama bulan Ramadan. Model pendistribusian ini dibuat mengacu pada skema protokol kesehatan.

“Pembagian sembako ini dibagi menjadi empat kloter bertujuan untuk menghindari kerumunan atau penumpukan warga penerima paket sembako,” imbuh Pulung.

Tak hanya membagikan pada warga, UMM Peduli juga telah menyiapkan skema pembagian paket sembako untuk mahasiswa UMM yang masih tinggal di Malang.

“Paket sembako ini tidak hanya akan didistribusikan kepada warga terdampak pandemi, namun juga pada mahasiswa UMM yang masih bertahan di Malang,” tambah Pulung.

Penyaluran paket sembako kloter pertama tersebut diberikan kepada cleaning service yang merupakan pekerja harian di lingkungan UMM. Salah satu penerima penyaluran paket sembako, Humairah Luthfiah mengatakan bahwa kegiatan ini sangat membantu di tengah perekonomian yang sedang tidak stabil akibat pandemi Covid-19.

“Secara pribadi saya sangat bersyukur dengan program UMM Peduli ini. Sangat membantu perekonomian saya sebagai salah satu orang yang terdampak ini,” jelasnya. (UMM/say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content