Berita

Peresmian Kampung Tangguh RW 5 Kel. Balearjosari

Blimbing (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang menghadiri sekaligus meresmikan Kampung Tangguh Semeru di Perumahan Riverside di RW V Perumahan Riverside, Kelurahan Balearjosari Kecamatan Blimbing, Sabtu (27/06/2020).

Wali Kota Malang memberikan sambutan sekaligus meresmikan Kampung Tangguh Semeru

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya dengan apa yang dilakukan warga Perumahan Riverside dalam mengatasi pandemi Covid-19. Pasalnya meskipun diresmikan menjadi Kampung Tangguh, menurutnya Perumahan Riverside pada dasarnya merupakan perumahan yang tangguh.

“Kesigapan warganya (Perumahan Riverside) dalam menangani warga yang berstatus terkonfirmasi positif Covid-19 menjadi bukti atas kesiapan kampung ini,” tegas Sutiaji.

Ketangguhan warga Riverside ini dikatakan Sutiaji patut ditiru masyarakat di Kota Malang, yaitu warganya yang disiplin menerapkan protokol kesehatan, bahu membahu memberikan bantuan logistik, dan spirit warga yang dikarantina. “Itu semua wujud nyata ketangguhan Kampung Tangguh Riverside,” ujar Sutiaji.

Berbagai upaya yang dilakukan oleh warga Perumahan Riverside ini hendaknya terus dilanjutkan agar dapat menekan penyebaran Covid-19. Pasalnya saat ini kenyataannya bahwa semua rumah sakit di Kota Malang sudah mengalami overload.

Sementara itu Ketua Tim Kampung Tangguh RW 5 Riverside M. Syarif, M.Ag mengungkapkan pada tanggal 26 Mei 2020 dirinya mendapat telepon dari salah satu warganya untuk dititipi rumah dan anak dan rumah. Setelah ditanyakan apa alasanya ternyata saat itu warganya tidak diizinkan pulang menjalani isolasi di rumah sakit karena positif Covid 19.

“Dari kejadian itu kami akhirnya melakukan pencegahan langsung. Anak tetangga yang ada di rumah mendapatkan penanganan terbaik dari warga sekitar,” ungkap Syarif, Sabtu (27/6/2020).

Diceritakannya, warga yang menjalani isolasi tersebut tidak dikucilkan, namun justru ditangani secara baik. Melalui penanganan seperti ini, kesetiakawanan dan kedisiplinan warga Riverside menerapkan protokol kesehatan akhirnya tidak ada lagi penambahan jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 di Riverside. (cah/yon)

 

You may also like

Skip to content