Berita

Hadiri HUT Bhayangkara, Wali Kota Sutiaji : Semoga Polri Semakin Profesional

Malang (malangkota.go.id) – Tak hanya menghadiri acara dan mengucapkan selamat saat peringatan HUT ke-75 Bhayangkara di Mapolresta Malang Kota, Kamis (1/7/2021) Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji juga mengapresiasi kinerja anggota Polri. Menurutnya, selama ini anggota Polri terutama dari jajaran Polresta Malang Kota banyak membantu Pemerintah Kota Malang, khususnya penanganan Covid-19.

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji (busana putih) foto bersama jajaran Forkopimda usai pemberian penghargaan bagi anggota Polri dan tenaga medis di lingkungan Mapolresta Malang Kota

Pria berkacamata itu pun mengaku akan terus meningkatkan kerja sama serta sinergi dengan TNI-Polri dalam berbagai hal. Karena saat ini sedang dalam pandemi, maka menurutnya untuk saat ini sinergi diprioritaskan untuk penanganan atau pengendalian pandemi. Dia mencontohkan seperti dalam program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, operasi yustisi dan pelaksanaan vaksinasi. Sinergi Forkopimda Kota Malang selama ini berjalan sangat baik dan akan terus ditingkatkan.

“Di ulang tahunnya yang ke-75 ini, kami berharap Polri semakin profesional dan dapat menjalankan tugas serta tanggung jawabnya dengan lebih baik lagi. Sebagaimana slogannya, yaitu melindungi dan mengayomi masyarakat. Semoga keberadaan anggota Polri benar-benar bermanfaat bagi masyarakat,” imbuhnya.

Lebih jauh orang nomor satu di Pemkot Malang itu menyampaikan, meski Kapolresta Malang Kota saat ini masih baru, namun sosok AKBP Budi Hermanto bukanlah orang baru, karena sebelumnya dia pernah menjadi Kapolres Kota Batu.

“Pak Budi sudah memahami kondisi dan bagaimana karakter orang-orang di Kota Malang bahkan Malang Raya. Sehingga tidak sulit baginya untuk menciptakan masayarakat yang kondusif,” bebernya.

“Sebagaimana disampaikan Presiden RI, Joko Widodo ketika upacara secara virtual bahwa, TNI-Polri dan pemerintah daerah harus terus menguatkan sinerginya dalam berbagai hal. Tentu hal itu akan kami laksanakan sebaik mungkin. Dengan demikian, secara otomatis juga akan memberi rasa aman serta nyaman bagi masyarakat,” sambung Sutiaji.

Saat peringatan HUT Bhayangkara ini, Wali kota Malang bersama jajaran Forkopimda Plus mengikuti upacara secara virtual di gedung Sanika Satyawada yang dipimpin oleh presiden RI, Joko Widodo dari Istana Negara. Usai upacara, acara kemudian dilanjutnya dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto. (say/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content