Berita

ACT Luncurkan Gerakan Bangkit Bangsaku

(malangkota.go.id) – Organisasi kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Malang meluncurkan gerakan ‘Bangkit Bangsaku’ untuk membantu memulihkan ekonomi masyarakat, khususnya yang terdampak pandemi global Covid-19.

Peluncuran Gerakan Bangkit Bangsaku

Meski berbagai gerakan dan aksi sosial selama ini telah dilaksanakan, namun melalui program tersebut nantinya wujud kepedulian ACT akan dilaksanakan lebih masif lagi, sehingga meski ditengah pandemi berbagai elemen masyarakat tetap produktif.

Berbagai upaya dan langkah konkret dilakukan oleh ACT di wilayah Malang Raya (Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu) untuk membantu warga selama pandemi Covid-19. Melalui ‘Bangkit Bangsaku’, lembaga ini menyalurkan bantuan sembako, alat pelindung diri bagi tenaga medis maupun warga dan membentuk lumbung pangan.

Marketing Komunikasi ACT Malang, Syaiful Anam, Rabu (14/10/2020) usai peluncuran program mengatakan bahwa program ini merupakan rangkaian dari aksi-aksi sosial ACT selama ini yang nantinya akan dibuat skala lebih besar lagi. Ada tiga program yang menjadi fokus yaitu ekonomi, sosial dan kesehatan.

Selama ini, dikatakan Anam berbagai langkah konkret telah dilakukan, seperti berupa pinjaman modal usaha dengan tanpa bunga dan pinjaman bagi para petani. “Hal ini sekaligus untuk menghindari merebaknya sistem pinjaman modal yang menyusahkan dan bahkan mencekik warga seperti halnya rentenir,” ujarnya.

Anam berharap masyarakat tetap produktif dan tidak putus asa meski di tengah pandemi seperti saat ini. Yang tak kalah penting pihak ACT pun mengundang dan memberikan pembekalan serta pelatihan kepada mitra kerja, relawan dan komunitas. Mereka nantinya akan menjadi kepanjangan tangan serta berjalan beriringan dalam upaya mendongkrak ekonomi masyarakat. (say/yon)

You may also like

Skip to content