Berita

Penyerahan Penghargaan Kovablik Provinsi Jatim 2020

Klojen (malangkota.go.id) – Apel pagi karyawan-karyawati di lingkungan Pemerintah Kota Malang yang digelar di halaman depan Balai Kota Malang, Senin (16/11/2020) dirangkaikan dengan penyerahan dua penghargaan Top Kovablik Provinsi Jawa Timur 2020 oleh Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji, Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko dan Sekda Kota Malang Drs. Wasto, SH, MH.

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji menyerahkan penghargaan

Dua penghargaan tersebut diraih berkat Inovasi Segar Kagemi SMPN 10 Disdikbud Kota Malang yang masuk dalam Top 30 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (Kovablik) dan Inovasi Rumah Diapers dari Puskesmas Polowijen Dinkes Kota Malang masuk dalam Top 45 Kovablik Provinsi Jatim 2020. Selain itu Pemkot Malang juga mendapatkan penghargaan STBM ( Sanitasi Total Berbasis Masyarakat).

Pemerintah Kota Malang selalu berinovasi dalam memberikan pelayanan publik yang terbaik. “Pemerintah sedang mengalakkan untuk terus berinovasi, bahkan kita saat ini sedang maju di tingkat nasional. Tingkat nasional sudah masuk Sepasar Pedas. Rencanya kita masuk internasional yang Sepasar Pedas,” ungkap Wali Kota Malang.

Wali Kota Malang juga memberikan apresiasi kepada perangkat daerah terkait atas prestasi ini. “Saya kira kerja ini adalah kerja bareng, bukan PD terkait saja, tapi juga kerja masyarakat,“ jelasnya lagi.

Sementara itu, Sekda Kota Malang Drs. Wasto, SH, MH dalam sambutannya mendorong untuk terus berinovasi. “Inovasi demi inovasi pelayanan publik di Kota Malang sangat bagus dan luar biasa. Untuk itu, tolong dan mari terus menerus inovasi terus kita lakukan secara bersama-sama,” ajaknya.

Ditambahkannya, di era saat ini inovasi dihargai dalam bentuk skor untuk mendapatkan DID (Dana Intensif Daerah). “Sehingga bapak ibu berinovasi yang berimpilikasi pada penghargaan nasional. Disitulah kontribusi nyata dari bapak ibu untuk meningkatkan pendapatan daerah yang merupakan sumber pembangunan. Oleh karena itu mudah-mudahan semangat dan spirit macam ini kita lakukan secara bersama-sama,” tuturnya.(lg/EM/yon)

You may also like

Skip to content