Berita

Pemkot Malang Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Klojen (malangkota.go.id) – Pemerintah Kota Malang menggelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halaman depan Balai Kota Malang, Senin (1/10/2019). Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji bertindak sebagai inspektur upacara.

Wali Kota Malang, Wakil Wali Kota Malang foto bersama Forkopimda Kota Malang

Turut hadir pada kesempatan kali ini Wakil Wali Kota Malang, Ketua DPRD Kota Malang, Forkopimda Kota Malang, serta jajaran OPD Pemkot Malang.

Pancasila yang menjadi dasar negara sekaligus falsafah hidup berbangsa dan bernegara telah mempersatukan bangsa sejak zaman perjuangan hingga saat ini lewat nilai-nilai kebinekaannya.

Oleh karena itulah, Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang secara rutin dilaksanakan oleh Pemkot Malang ini juga mempunyai tujuan untuk mengingatkan sekaligus mengenang perjuangan para pahlawan di masa lalu.

Wali Kota Malang Sutiaji juga menyampaikan harapannya agar nilai-nilai Pancasila harus terus dibumikan, mengingat nasionalisme anak muda zaman sekarang yang seakan-akan mulai lupa dengan nilai kesejarahan yang dulu telah diperjuangkan.

“Apa gunanya kita memiliki nilai-nilai keagamaan apabila tidak diimplementasikan dengan nilai-nilai kemanusiaan, menjaga persatuan dan kesatuan yang dibingkai dalam kebinekaan,” tutur Sutiaji saat menjelaskan bahwa kelima sila menjadi hal yang tak dapat dipisahkan, apalagi berdiri sendiri. (Rn/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content