Berita

Tingkatkan Daya Saing Pariwisata dan Ekraf, Disporapar Gelar Business Matching Event

Klojen (malangkota.go.id) – Memulihkan denyut nadi pariwisata di Malang, Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang kembali membuat terobosan dengan menggelar workshop peningkatan daya saing pariwisata dan ekonomi kreatif di Hotel Ijen Suite, Selasa (1/12/2020).

Wawali Malang Sofyan Edi Jarwoko saat memberikan sambutan dan membuka kegiatan

Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini adalah untuk menyemangati para pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif agar di masa pendemi Covid-19 ini tetap beraktivitas dan mengembangkan usaha.

“Adanya businness matching event ini sangat penting untuk bisa terbentuk ruang supaya seller dan buyer bisa berbagi informasi  untuk bisa mengembangkan usaha,” jelas pria yang kerap disapa Bung Edi itu, Selasa (1/12/2020).

Dengan difasilitasi seperti ini harapanya bermunculan inovasi-inovasi untuk memperkuat jaringan dan mengembangkan usaha yang tujuannya untuk menggeliatkan kembali industri pariwisata dan ekonomi kreatif.

Kepala Disporapar Kota Malang Ida Ayu Made Wahyuni, SH, M.Si mengungkapkan kegiatan ini adalah bentuk menggencarkan promosi pariwisata dan ekonomi kreatif di Malang Raya.

Kegiatan diikuti sebanyak 34 seller di wilayah Malang Raya dan diikuti sebanyak 60 buyer dari berbagai daerah di luar Malang Raya. “Ada dari Jakarta, Yogyakarta, Tuban, Mojokerto, Jember, Pasuruan, Surabaya,” terang Ida. (cah/yon)

You may also like

Skip to content