Berita

RS Lapangan Ijen Boulevard Resmi Dibuka

Klojen (malangkota.go.id) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meresmikan Rumah Sakit Lapangan Ijen Boulevard yang berlokasi di Poltekkes Kemenkes Malang Jl Besar Ijen No. 77C Malang, Rabu (16/12/2020).

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa memberikan sambutan

Tidak berkesan angker, RS Lapangan Ijen Boulevard siap memanjakan pasien yang menjalani perawatan di RS ini dengan berbagai fasilitas, mulai dari adanya tenaga medis yang memadai hingga sarana hiburan dan olahraga yag representatif.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan setelah sempat tertunda, akhirnya RS Lapangan Ijen Boulevard diresmikan. Ini menjadi jawaban nyata untuk bisa semakin baik dalam melayani masyarakat yang terkena Covid-19. “RS Ijen Boulevard nantinya digunakan untuk menangani pasien Covid-19 kategori ringan hingga sedang,” jelas Khofifah, Rabu (16/10/2020).

Khofifah menambahkan, RS Lapangan ini dibangun untuk memproteksi masyarakat yang ada disekitar rumah sakit agar tidak sampai kontak dengan pasien. Pembangunan RS Lapangan ini sempat dihentikan sementara waktu karena angka penambahan Covid-19 di Jatim sempat melandai. ‘Baru November 2020 ada lonjakan jumlah kasus positif Covid-19 di Jatim,” imbuh Khofifah

Meski sudah ada RS Lapangan ini, Khofifah meminta warga masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, karena dengan jalan ini penyebaran Covid-19 dapat terus ditekan sehingga bisa lebih dikendalikan.

Sementara itu Kepala RS Lapangan dr. Heri Sutanto mengungkapkan RS Lapangan dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan siap digunakan. RS Lapangan Ijen Boulevard memiliki kapasitas 306 bed dengan beragam fasilitas pendukung.

Fasilitas pendukung yang ada di RS Lapangan Ijen Boulevard antara lain jogging track, tempat karaoke, wifi, CCTV, dan kafé yang meberikan pelayanan selama 24 jam. (cah/yon)

You may also like

Skip to content