Berita

Wawali Malang Ajak Warga Kelurahan Blimbing Budayakan Menanam

Blimbing (malangkota.go.id) – Gerakan menanam pohon untuk membuat Kota Malang semakin hijau terus digelorakan Pemerintah Kota Malang. Kali ini Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko turun bersama masyarakat melakukan penanaman pohon pule di kawasan Jl LA Sucipto RW 1 Kelurahan Blimbing Kota Malang, Sabtu (26/12/2020).

Wawali  Malang  saat melakukan penanaman pohon pule

Pria yang kerap disapa Bung Edi tersebut mengungkapkan bersyukur di tengah pandemi seperti saat ini masih diberi kesehatan untuk bersama masyarakat melakukan penanaman pohon.

“Dengan diikuti oleh ibu-ibu, bapak-bapak dan anak-anak ini, diharapkan gerakan menanam pohon bisa menjadi kegiatan yang berkesinambungan,” harap Bung Edi, Sabtu (26/12/2020).

Ditambahkannya, melalui kegiatan seperti ini anak anak pun dapat belajar langsung bagaimana melakukan penanaman pohon sehingga bisa menjadi sebuah pembelajaran yang baik. Menurutnya dengan sejak kecil sudah diajari untuk peduli lingkungan akan menjadi modal yang bagus untuk menumbuhkan kecintaan kepada lingkungan sejak dini.

Melalui cara ini saat anak-anak nanti sudah dewasa, lanjutnya, mereka bisa tumbuh menjadi generasi yang peduli lingkungan, mau terus mengupayakan sedikit apapun lahan yang dimiliki.

“Adanya kegiatan di RW 1 Kelurahan Blimbing ini sangat bagus. Ini harus terus ditularkan ke semua masyarakat agar di Kota Malang semakin tumbuh budaya menanam, mencintai lingkungan,” ujar Bung Edi.

Dengan lingkungan yang terjaga dengan baik, tentunya manfaat akan kembali kepada masyarakat sendiri. Yaitu bisa semakin sehat, karena bisa menikmati udara yang bersih dari okesigen yang melimpah dari pohon yang ditanam. (cah/yon)

You may also like

Skip to content