Wali Kota Sutiaji: Sering Saya Tanamkan Pesan Kebaikan Pada ASN

oleh Apr 12, 2021Berita, Pelayanan Publik

Malang, (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji meletakkan batu pertama pembangunan Masjid An Nahdlah di Jalan Lahor 38 B, RT 4 RW 4 Bunulrejo, Kecamatan Blimbing, Minggu (11/04/2021). Ia berharap agar pembangunan masjid ini akan memberikan keberkahan sehingga dapat membawa bertambahnya kebaikan.

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji saat meletakkan batu pertama di lokasi pembangunan Masjid An Nahdlah

“Berbuat baik kepada orang sesungguhnya itu adalah berbuat baik pada diri sendiri. Ini sering saya tanamkan kepada ASN, bahwa berbuat baik kepada orang sesungguhnya itu adalah berbuat baik pada dirinya,” ujar Sutiaji.

Sutiaji juga menyampaikan harapannya bahwa pembangunan masjid dapat berjalan dengan lancar. Karena pembangunan tempat ibadah ini merupakan kepentingan bersama umat Islam, termasuk untuk mengembangkan kedekatan manusia kepada Allah SWT. “Saya berharap semua pihak membantu dan bersama-sama membangun Masjid An Nahdlah menjadi bagian terpenting dari keimanan, ibadah kita, cita-cita,” sambungnya.

Rais Syuriyah MWCNU Blimbing, KH. Saifuddin Zuhri mengatakan masjid sebagai rumah semua orang mukmin, lintas perbedaan menjadi tempat untuk menguatkan iman. Selain masjid sebagai rumah Allah juga menjadi tempat untuk menguatkan ukhuwah karena ukhuwah itu menjadi pintu masukknya rahmat.

“Sekian banyak masjid di Indonesia kalau semua perbedaan bisa rukun semuanya, Insha Allah semua akan mempunyai semangat bela agama, bela negara, bela agama yang tidak merusak negara, dan bela negara yang tidak merusak agama. Insha Allah masjid ini berkah untuk Indonesia sampai akhir hayat kita,” tambah KH Saifuddin Zuhri.

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji saat meletakkan acara  batu pertama di lokasi pembangunan Masjid An Nahdlah

Ketua panitia pembangunan masjid, H. Didik Saksono berharap masjid yang dibangun di atas tanah Pemerintah Kota Malang dengan luas lahan sekitar 190 meter persegi ini dapat segera dikerjakan dan selesai. Sehingga para jemaah yang tidak hanya warga di lingkungan sekitar bisa aktif setiap harinya untuk beribadah di masjid tersebut.

“Saya berterima kasih atas nama warga, dengan berdirinya tempat ibadah nanti diharapkan dapat membangkitkan ibadah kita semua,” tutup Didik. (eka/ram)

 

0 Komentar