Berita

Wali Kota Sutiaji Lantik Hasil Seleksi Terbuka Calon Sekda Kota Malang

Klojen (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji memimpin Pelantikan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang di Ruang Sidang Balai Kota Malang, Rabu (2/6/2021).

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji saat memimpin Pelantikan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang di Ruang Sidang Balai Kota Malang

Sebanyak 39 pejabat dilantik dan diambil sumpah, salah satunya adalah Sekretaris Daerah Kota Malang Erik Setyo Santoso, ST., MT yang merupakan hasil dari seleksi terbuka jabatan Sekretaris Daerah Kota Malang.

Wali Kota Malang, Sutiaji mengungkapkan bahwa seorang pejabat harus menguatkan literasi, kompetensi, dan loyalitasnya kepada masyarakat dan negara. “Mutasi ini bukan karena kinerjanya yang jelek. Namun kami memberikan apresiasi atas apa yang telah dilakukan untuk Pemkot Malang, sehingga kinerjanya diperlukan untuk mengembangkan tempat yang lain,” jelas Sutiaji.

Peningkatan moral dan etika, menurutnya juga harus dikedepankan oleh para aparatur sipil negara (ASN) utamanya bagi para pejabat. Hal tersebut penting sebagai bentuk pengabdian ASN pada masyarakat dan negara.

“Sebagai bagian dari roda pemerintahan di lingkup Kota Malang, wajib bagi para ASN dan pejabat untuk patuh serta loyal pada dirijennya, yang dalam hal ini adalah Sekda Kota Malang. Sehingga niscaya ke depan koordinasi antarperangkat daerah dapat berjalan dengan baik,” tuturnya lagi.

Pelantikan juga dilakukan kepada Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kota Malang Drs. Suparno, SH., M.Hum, Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Kota Malang Donny Sandito, S.STP., M.Si, dan Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Malang Arif Tri Sastyawan, S.STP., M.Si, Camat Klojen Drs. Heri Sunarko, M.Si, Camat Kedungkandang Drs. Prayitno, M.Si, dan pejebat lainnya.

Hadir pada pelantikan ini Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko, Ketua TP PKK Kota Malang Widayati Sutiaji, Wakil Ketua I TP PKK Kota Malang Elly Sofyan Edi, Forkopimda Kota Malang, jajaran kepala perangkat daerah di lingkungan Pemkot Malang serta Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Timur sekaligus Sekretaris Pansel Sekda Kota Malang Nur Kholis dan Sekda Kota Batu Zadim Efisiensi. (yon/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content