Malang Bermartabat Terwujud dengan Kebersamaan

oleh Jun 4, 2021Berita, Ekonomi Kerakyatan0 Komentar

Malang, (malangkota.go.id) – Pemerintah Kota Malang menggelar rapat koordinasi bersama Forkopimda Kota Malang serta kepala perangkat daerah di Balai Benih Ikan Tlogowaru, Jumat (4/6/2021).

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji saat menyampaikan arahannya dalam Kegiatan Rapat Koordinasi di Balai Benih Ikan Tlogowaru

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji menyampaikan bahwa kebersamaan merupakan salah satu hal yang diperlukan dalam mewujudkan visi dan misi Kota Malang bermartabat. Langkah pertama dalam membangun sebuah kebersamaan adalah dengan menghilangkan ego pada diri masing-masing.

“Ayo kita bangun bersama-sama, hilangkan ego dengan cara kita menghormati orang lain. Juga harus dikuatkan bersama-sama bahwa bermartabat sesungguhnya adalah nilai-nilai asasi kemanusiaan yang oleh Tuhan sudah ditancapkan kepada kita semua,” ajak Sutiaji.

Selain itu, Sutiaji juga berpesan untuk selalu berpikir positif, salah satu contohnya adalah membangun pikiran yang positif terhadap anak buah serta memfasilitasi potensi dan optimalisasi potensi mereka. Karena hal tersebut menjadi bagian yang tidak dipisahkan.

“Ketika anak buah mempunyai kesalahan, maka sebaiknya bagaimana memotivasi mereka agar bisa bangkit. Jangan divonis dan dijustifikasi tidak mampu tapi bagaimana dia bisa bangkit. Kolaborasi pun perlu dikuatkan dalam reformasi birokrasi,” tambahnya.

Ia juga menyampaikan bahwa Presiden Joko Widodo mencanangkan pada triwulan kedua pertumbuhan ekonomi di Indonesia ditargetkan di angka 7%. Sehingga diharapkan untuk serapan anggaran orientasinya tidak hanya output saja, namun juga harus berorientasi pada outcome. Bukan hanya kegiatan selesai dan anggaran terserap.

Menurut Sutiaji jika hal tersebut dikuatkan, maka akan menjadi parameter keberhasilan untuk semua. Pembangunan Malang Creative Center (MCC) di Kota Malang akan menjadi penyangga Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Singosari yang diproyeksikan menjadi sinergis antara pengembangan pariwisata dengan ekonomi digital.

“Sehingga akan menjadi kekuatan yang luar biasa untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi. Lingkungan di Malang Raya ini akan menguatkan KEK yang basicnya adalah IT, salah satu yang ditunjuk adalah Kota Malang. MCC menjadi inkubasi dari semua teman-teman yang akan menguatkan ekonomi kreatif,” tambahnya. (eka/ram)

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.