Berita

Alumni Akpol Tahun 2.000 Berbagi Senyum di Tengah Pandemi

Malang (malangkota.go.id) – Jajaran anggota Polri terus bergerak untuk membantu warga dan atau kelompok masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Kali ini datang dari alumni Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2.000, termasuk di antaranya Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto yang digelar di Kota Malang, Rabu (25/8/2021).

Kapolresta Malang Kota AĶBP Budi Hermanto yang juga alumni Akpol tahun 2.000 menyerahkan bansos kepada yang berhak menerima

Secara simbolis, bantuan diberikan oleh Kapolresta Budi kepada yang berhak menerima di halaman Mapolresta Malang Kota, sebelum disalurkan kepada para penerimanya dari pintu ke pintu rumah warga. Total bantuan ini berupa beras sebanyak 5 ton, 500 liter minyak goreng, 130 paket sembako, dan 3.000 masker medis.

Dalam program bertajuk ‘berbagai senyum untuk negeri’ ini sejumlah kalangan yang menjadi sasaran penyaluran bantuan, yaitu para pihak yang benar-benar terdampak atau terimbas adanya pandemi Covid-19. Di antaranya komunitas pengemudi ojek online, pedagang kaki lima, sukarelawan pengatur lalu lintas (Supeltas), korban laka lantas, dan penyandang disabilitas.

Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto menambahkan, di Jawa Timur ada 28 personil alumni Akademi Kepolisian tahun 2.000 yang hari ini mulai bergerak bersama serta di 34 Polda yang ada di Indonesia. “Meski bantuan ini mungkin nilainya tidak seberapa setidaknya ada kepedulian dan Polri hadir di tengah-tengah masyarakat yang sedang membutuhkan uluran tangan,” imbuhnya.

Dalam penyaluran bantuan ini nantinya akan melibatkan para Babinsa sehingga pendistribusiannnya tepat sasaran. Sebagai wujud kepedulian bagi masyarakat, para alumni Akademi Kepolisian tahun 2.000 ini maupun sebagai kapolresta, dijelaskan pria yang akrab disapa Buher itu akan menghadirkan berbagai kegiatan sosial atau kemanusiaan lainnya.

Dia mencontohkan, seperti vaksinasi massal, pembagian masker medis, membantu biaya sekolah dan penyemprotan disinfektan. “Semua itu merupakan langkah nyata kami sebagai anggota Polri dalam upaya turut menekan penyebaran Covid-19. Apa yang kami lakukan semoga bermanfaat bagi yang berhak menerima,” pungkas Kapolresta Buher. (say/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content