Berita

Wali Kota Sutiaji: Karang Taruna Bukan Organisasi Partisan

Malang, (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji mengukuhkan Forum Pengurus Karang Taruna Kota Malang masa bakti 2020-2025 di Balai Kota Malang, Minggu (3/10/2021). Dalam sambutannya, Sutiaji menyampaikan siapapun pemimpinnya, Karang Taruna Kota Malang harus lebih bagus.

Wali Kota Malang mengukuhkan Forum Pengurus Karang Taruna Kota Malang

Menurut Wali Kota Sutiaji, saat ini di tengah pandemi Covid-19 tidak hanya Indonesia saja yang mengalami krisis ekonomi global. Namun dunia juga mengalami guncangan luar biasa. “Untuk itu saat ini momen yang sangat bagus bagi kita dan Indonesia yang punya ciri khas, karena banyak komunitas yang tidak dimiliki oleh negara lain,” tutur Sutiaji.

Karang Taruna, kata dia, bukanlah organisasi partisan. Organisasi ini adalah organisasi independen, jadi tidak boleh ada kecurigaan atau kecemburuan. “Ayo rangkul semuanya, semua anak bangsa mempunyai medan laga yang sama, mempunyai kontribusi dan peran yang sama. Karang Taruna merupakan komunitas yang luar biasa yang harapannya dapat memberikan kontribusi riil terhadap pembangunan manusia seutuhnya di Kota Malang,” ucap Wali Kota Malang.

Drs. H. Sutiaji mengukuhkan Forum Pengurus Karang Taruna Kota Malang masa bakti 2020-2025 di Balai Kota Malang

Seperti di era tahun 80-an, sambungnya, geregetnya (semangatnya_red) luar biasa. Oleh karena itu, Sutiaji meminta kepada ketua Forum Pengurus Karang Taruna Kota Malang untuk menghidupkan kegiatan-kegiatan yang mati suri. “Adik-adik semua, ayo semangat! Di depan kita banyak tantangan, tapi kita yakin kita mampu. Ada tiga syarat jika ingin maju, yakni idealisme, strategi, dan kekompakan. Mudah-mudahan ini menjadi kekuatan bangsa kita, kokohkan persatuan dan kesatuan kita, nilai demokrasi kita angkat tinggi,” pungkasnya. (yon/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content