Berita

Wali Kota Sutiaji: Lansia Hanya Nol Koma Persen Terpapar Covid-19

Malang, (malangkota.go.id) – Keberadaan para lanjut usia (lansia) yang sehat, bahagia, dan sejahtera menjalani aktivitas dengan baik menjadi prioritas Pemerintah Kota Malang. Hal itu ditegaskan Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji dalam pembinaan lansia dan senam bersama Yayasan Grontologi Abiyoso di Gedung Kartini, Kota Malang, Minggu (3/10/2021).

Kegiatan lansia di Gedung Kartini

 

Wali Kota Sutiaji sangat mengapresiasi apa yang dilakukan lansia Kota Malang, di mana selama ini dengan berbagai aktivitasnya dimotori oleh Prof. Djanggan Sargowo. Pihaknya berharap kondisi seperti ini bisa terus dijaga oleh para lansia di Kota Malang agar bisa tetap produktif, bahagia, dan sejahtera.

“Terima kasih saya ucapkan terhadap peran lansia selama ini, termasuk dalam masa pandemi Covid-19. Kedisiplinan segenap lansia di Kota Malang menjaga diri dan taat pada protokol kesehatan membuat tidak banyak lansia di Kota Malang terpapar Covid 19,” jelas Sutiaji.

Dari 83.153 lansia di Kota Malang, Sutiaji menyampakan hanya nol koma sekian persen saja yang terpapar Covid-19 dan sebagian besar bisa disembuhkan. Hal ini menjadi pertanda yang bagus akan angka harapan hidup di Kota Malang bisa semakin tinggi. “Banyaknya lansia di Kota Malang menjadi bukti bahwa angka harapan hidup di kota ini semakin tinggi,” kata Sutiaji.

Kegiatan lansia di Gedung Kartini

Untuk membantu lansia Kota Malang bisa beraktivitas dengan baik, Pemerintah Kota Malang sudah dan akan membangun lagi sarana dan prasarana yang ramah dengan lansia. Di mana Kota Malang akan membangun taman-taman di tiap kecamatan yang dilengkapi dengan fasilitas untuk lansia.

“Saat ini sudah kami siapkan pembangunan Alun-Alun Kedungkandang, di mana di alun-alun ini nanti juga dilengkapi dengan tempat untuk lansia,” trang Sutiaji.

Sementara itu, Ketua Yayasan Gerontologi Abiyoso Malang Djanggan Sargowo berterima kasih atas kehadiran Wali Kota Malang pada kegiatan ini. Kehadiran wali kota menjadi motivasi untuk para lansia agar tetap produktif, sehat, dan bahagia. “Kita ingin membina lansia Kota Malang, kami juga berterima kasih kepada wali kota telah memberi dana cukup besar untuk kegiatan lansia,” kata Djanggan.

Kegiatan lansia di Gedung Kartini

Djanggan mengatakan, saat ini jumlah lansia di Kota Malang juga terus meningkat dan menjadi barometer nasional. Peningkatan sumber daya lansia di Kota Malang harus terus ditingkatkan agar lansia bisa semakin sehat, bahagia, sejahtera, dan tetap mandiri. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content