Berita

Wali Kota Sutiaji Berharap Media Massa Tetap Profesional

Malang (malangkota.go.id) – Peran media massa sangat strategis dalam berbagai aspek kehidupan dan bahkan media dapat merubah pola pikir masyarakat. Maka dari itu, media massa hendaknya konsisten dan tetap di jalur yang sesuai harapan masyarakat. Melalui pemberitaan yang disajikan pun, hendaknya kalangan media ini bisa membawa hawa yang menyejukkan.

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji memberikan potongan tumpeng pertama kepada penasehat Harian Pagi Memo-X Sucipto

Demikian yang disampaikan Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji saat mengahdiri perayaan ulang tahun ke-6 Harian Pagi Memo-X di Ruko Dinoyo, Kamis (28/10/2021). Ditambahkan pria berkacamata itu, media massa pun harus membawa suasana yang kondusif serta menghindari adanya gesekan antarkelompok atau golongan.

Orang nomor satu di Pemkot Malang itu pun memberi ucapan selamat atas perayaan ulang tahun Harian Pagi Memo-X dan berharap agar media massa tersebut dan juga media massa pada umumnya tetap kritis. “Di sisi lain, tanpa media massa, kinerja dan program pemerintah tidak akan tersampaikan serta tidak akan diketahui oleh masyarakat,” ungkapnya.

Yang tak kalah penting, imbuh Sutiaji, kalangan media massa juga harus menjadi mitra pemerintah, namun harus tetap kritis. “Pada intinya, para awak media massa ini bisa memposisikan diri secara proporsional dengan tidak mengabaika profesionalitas,” jelasnya.

“Sebagai salah satu tonggak demokrasi, media massa melalui pemberitaan yang disajikan turun berperan besar dalam menentukan arah/citra demokrasi bangsa ini. Bangsa ini akan menjadi bangsa yang maju, besar dan memiliki daya saing jika kalangan media massa turut berkontribusi positif di dalamnya,” pungkas Sutiaji. (say/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content