Berita

Diskominfo Terima Penghargaan dari Kapolresta Malang Kota

Malang, MC – Sebagai wujud apresiasi terhadap kinerja anggotanya, Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto memberikan penghargaan kepada 47 personil di jajarannya pada Senin (1/11/2021). Penghargaan ini diberikan karena mereka telah bekerja maksimal dalam memberi pelayanan kepada masyarakat dan dalam mengungkap sejumlah kasus yang meresahkan masyarakat.

Apel dalam rangka penyerahan penghargaan di Mapolresta Malang Kota

Dalam upacara yang digelar di halaman Mapolresta Malang Kota ini juga ada anggota Polri yang mendapat apresiasi berupa kenaikan pangkat. Sejumlah penghargaan ini disampaikan Kapolresta yang akrab disapa Buher itu, untuk memotivasi anggota Polri dan menjadi penyemangat bagi anggota Polri lain yang selama ini kinerjanya kurang optimal.

Kapolresta Buher pada monen ini juga memberi teguran atau sanksi bagi anggotanya yang melanggar disiplin, yaitu dengan mengenakan helm berwarna oranye saat upacara digelar. Pemberian penghargaan, sanksi hingga peningkatan kesejahteraan anggota Polri ini sesuai dengan apa yang dijanjikan pada akhir tahun 2020 ketika dia dipercaya dan ditugasi untuk memimpin Polresta Malang Kota.

Penghargaan juga diberikan kepada ASN Pemkot Malang, yaitu Kepala Bidang Aptika Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Malang. Penghargaan ini diberikan karena selama ini banyak membantu tugas polisi. Kapolresta Buher pun mengucapkan terima kasih atas bantuan dan partisipasi Diskominfo Kota Malang selama ini yang telah membantu pihak kepolisian dalam berbagai hal.

“Kami berharap kerja sama dengan Diskominfo ini akan berkelanjutan dan lebih baik lagi nantinya. Dengan demikian, maka pelayanan kami kepada masyarakat tentu juga akan lebih baik juga,” ungkapnya.

Sedangkan pemberian penghargaan kepada anggota Polri, tidak sekadar menjadi suatu kebanggaan secara pribadi bagi yang menerima, tapi juga berpengaruh besar terhadap masa depan mereka. Seperti ketika menempuh pendidikan maupun kenaikan pangkat yang harus mempunyai rekam jejak dan kinerja yang baik.

Kepala Bidang Aptika Diskominfo Kota Malang Mohammad Sidik, ST yang secara langsung menerima penghargaan mengatakan, jika pihaknya tidak menyangka akan mendapat penghargaan ini. Pasalnya, apa yang dilakukan jajaran Diskominfo Kota Malang selama ini murni untuk membantu polisi.

“Kami tidak menyangka dan tidak berharap sebenarnya untuk mendapat apresiasi seperti ini dari Kapolresta Malang Kota. Namun karena Pak Kapolresta memberikan apresiasi, ya kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Semoga ini menjadi penyemangat kami ke depan untuk terus bekerja lebih baik lagi,” ujarnya.

Ditambahkan Sidik, bahwa Diskominfo akan selalu siap membantu Polresta Malang Kota maupun pihak lain ketika dibutuhkan. “Selama kami bisa membantu orang lain, kenapa tidak kami lakukan. Dan pada intinya antar institusi maupun antara institusi dengan masyarakat harus terus bersinergi serta saling menguatkan,” imbuhnya. (say/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content