Berita Kesehatan

Wali Kota Sutiaji Pantau Penanganan Kondisi Warga Arjowinangun Pascavaksinasi

Malang, (malangkota.go.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang tanggap merespons informasi tentang situasi kesehatan salah satu warga Kelurahan Arjowinangun atas nama Joko Santoso, usai menjalani vaksinasi awal September lalu yang mengemuka dalam postingan pada salah satu platform media sosial awal pekan ini.

Camat Kedungkandang Drs. Prayitno, M.Si berkunjung ke rumah Joko Santoso bersama jajaran

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji menyampaikan, pihaknya senantiasa berempati terhadap situasi yang dialami Joko Santoso yang mengalami gangguan kesehatan mata (gangguan penglihatan). “Insha Allah akan terus dimonitor. Semoga Allah SWT segera memberikan kesembuhan.  Aamiin ya Rabb,” demikian doa dan respons Wali Kota Sutiaji saat dikonfirmasi di tengah pelaksanaan tugas kedinasan di Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam), Rabu (2/12/2021).

Sutiaji menjelaskan, Pemkot Malang bersama sejumlah pihak telah melakukan upaya pendampingan dan menyampaikan bantuan demi meringankan beban ekonomi Joko Santoso dan keluarga.

Camat Kedungkandang Drs. Prayitno, M.Si melaporkan, pada bulan September telah disampaikan lima skema bantuan. Mulai dari bantuan dana dari warga yang dikoordinir RT/RW pada 4 September 2021, pengurusan BPJS dan KIS serta pendampingan ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) oleh Kelurahan Arjowinangun dan Puskesmas Arjowinangun pada 6 September 2021, pemeriksaan lanjutan pada 14 September 2021, bantuan sembako dan donasi kelurahan pada 15 September 2021, dan bantuan biaya pengobatan pada 23 September 2021.

Perhatian juga kembali disampaikan pada Oktober 2021 dalam bentuk sembako dari Dinas Sosial P3AP2KB dan bantuan dana dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Malang pada 11 Oktober 2021. Selain itu, mengalir pula kepedulian dari seorang dermawan atas nama Abdul Wahid (anggota Komisi D DPRD Kota Malang).

“Kami bersama lurah, petugas Puskesos dan PSM Arjowinangun juga sudah memproses bantuan dalam skema DTKS dan BPNTD pada minggu kedua November,” tambah Prayitno setelah kunjungan silaturahmi ke rumah Joko Santoso, Rabu (2/12/2021).

Bersama jajaran terkait, dirinya menegaskan siap menerjemahkan arahan Wali Kota Malang untuk terus memantau dan mendampingi upaya pemulihan kondisi kesehatan Joko Santoso. “Intinya kami sudah dan terus berproses perhatian kepada warga,” pungkas Prayitno. (ndu/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content