Klojen, (malangkota.go.id) – Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko meninjau vaksinasi dosis tiga atau booster yang digelar oleh Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (FKPPI) dan Kodam V Brawijaya di aula DPC Pepabri Kota Malang, Selasa (15/3/2022).

Seorang petugas medis mengecek kesehatan calon pasien vaksinasi booster

Bung Edi, sapaan Sofyan Edi Jarwoko mengucapkan terima kasih kepada FKPPI Jatim, Panglima TNI, Denkesyah Malang yang menyukseskan vaksinasi Covid-19 ini. Kegiatan ini sangat membantu upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Malang untuk melakukan pencegahan Covid-19.

“Kami senang warga sangat antusias mengikuti kegiatan vaksinasi booster. Dari target semula 200 peserta tampaknya bertambah terus. Kami siap meskipun nanti ada 1.000 peserta,” jelas Bung Edi.

Banyaknya warga yang mengikuti vaksin ini, tidak lepas dari meningkatnya kesadaran masyarakat Kota Malang. Hal ini tidak lepas dari kebijakan Pemkot Malang yang menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Penerapan aplikasi PeduliLindungi di berbagai tempat keramaian di Kota Malang semakin meningkatkan. Dengan disiplin ini, diharapkan ke depan bisa menekan penularan Covid-19.

Meski sempat menanjak sebentar tren penularan Covid-19 di Kota Malang, namun saat ini penularan sudah kembali turun. Hal ini tidak lepas dari kerja keras semua pihak, seperti TNI/Polri, organisasi masyarakat, dan komunitas yang berkolaborasi dengan Pemkot Malang.

“Tentu saja tetap harus waspada dan taat protokol kesehatan, sehingga bisa menanggulangi dan meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kota Malang,” tegas Bung Edi.

Selain itu, kata dia, sekolah di Kota Malang sudah dibuka kembali dan kampus mulai menyelenggarakan perkuliahan. Semoga pemulihan ekonomi juga berjalan dengan baik di Kota Malang. Untuk itu, suasana yang sudah kondusif ini harus terus dijaga demi kemajuan Kota Malang.

Saat ini vaksin satu dan vaksin dua sudah 100 persen, vaksin booster ini diharapkan bisa meningkatkan kekebalan masyarakat dari Covid-19. Dengan divaksin diharapkan mampu meningkatkan ketahanan tubuh dari penyakit termasuk Covid-19. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content