Berita Seni Budaya dan Pariwisata

Angklung Kampung Budaya Polowijen Hibur Pengunjung Kayutangan

Klojen (malangkota.go.id) –   Hadirnya pertunjukan musik di kawasan Kayutangan semakin melengkapi indahnya malam di Kota Malang. Termasuk hari ini, hadir musik angklung dari Kampung Budaya Polowijen menghibur pengunjung Kayutangan, Sabtu (21/5/2022) malam.

Penampilan seni angklung di kawasan Kayutangan

Koordinator kesenian angklung Kampung Budaya Polowijen Siti Juariah mengaku senang bisa menghibur masyarakat dengan kesenian angklung di Kayutangan. Mereka mendapat undangan khusus dari Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang.

“Biasanya anak-anak bermain angklung di pertigaan Sabilillah Blimbing Kota Malang, khusus hari ini kami hadir di Kayutangan,” jelas Siti Juariah.

Dengan mendapatkan kesempatan tampil di Kayutangan, diharapkan bisa semakin banyak mengenalkan kreativitas anak-anak muda di Malang. Hal ini juga menjadi ajang untuk menarik minat masyarakat atas kesenian angklung.

“Anak-anak tampil di Kayutangan pukul 18.00-21.00 WIB. Kami sangat senang bisa menghibur masyarakat yang datang di Kayutangan,” kata Siti Juariah.

Pengunjung Kayutangan, Muhammad Rahmad mengaku sengaja datang ke Kayutangan mengajak anak-anak untuk jalan-jalan di malam Minggu. Kebetulan ada pertunjukan angklung, maka anak-anak juga diajak menonton.

“Saya senang pemain angklungnya dimainkan anak-anak muda. Ini menjadi harapan musik angklung bisa tetap berkembang di tengah banyaknya musik dari luar negeri yang masuk ke Indonesia,” kata Rahmad.

Selain menikmati pertunjukan musik angklung, Rahmad juga mengajak anak-anaknya berkeliling menyusuri kawasan Kayutangan dan Alun-Alun Kota Malang. Dengan kegiatan ini, ia berharap anak-anak bisa gembira dan menikmati kawasan Kayutangan yang saat ini sudah semakin dikenal sebagai jujugan wisata. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content