Berita

Bung Edi Apresiasi Rumah Ibadah Bergerak Bantu Tangani Covid-19

Klojen (malangkota.go.id) – Rumah ibadah bergerak untuk bersama menangani pandemi Covid-19 terus bergelora di Kota Malang dengan memberikan berbagai bantuan. Kali ini rumah ibadah bergerak hadir di Masjid Asyuhada Perumahan Karanglo Indah Kelurahan Balearjosari, Sabtu (4/9/2021).

Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko di Masjid Syuhada Kota Malang

Pada kesempatan ini, komunitas rumah ibadah bergerak menyerahkan berbagai bantuan seperti tabung oksigen, sembako, mi instan, dan juga telur. Kegiatan ini semakin meningkatkan kekompakan pemerintah, komunitas, maupun masyarakat secara keseluruhan untuk bersama mengatasi pandemi Covid-19.

Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko mengaku sangat mengapresiasi apa yang dilakukan komunitas rumah ibadah bergerak yang diinisiasi media Jatim Times. Adanya kegiatan ini sangat membantu usaha masyarakat bangkit di masa pandemi.

“Rumah ibadah bergerak ingin hadir untuk menjadi solusi terhadap persoalan yang ada di masyarakat, termasuk saat ini di masa pandemi Covid-19,” jelas Bung Edi, sapaan Wakil Wali Kota Malang itu.

Sehingga dalam hal ini rumah ibadah bergerak merupakan bagian dari pemecah masalah yang terjadi di lingkungan masyarakat. Rumah ibadah bergerak ini bagian dari komunitas yang memberikan dukungan dalam bentuk bantuan. Sehingga keberadaan rumah ibadah menjadi tempat menyelesaikan berbagai hal. “Ini positif sekali untuk menyelesaikan masalah yang ada di lingkungan masyarakat,” tegas Bung Edi.

Takmir Masjid Syuhada Muklis Ridwan mengaku sangat berterima kasih atas inisiasi masyarakat melakukan kegiatan rumah ibadah bergerak. Kegiatan ini menjadi semangat bergotong-royong memecahkan berbagai persoalan yang ada di tengah masyarakat.

“Alhamdulillah masjid kami mendapat bantuan yang nomor delapan dari masjid-masjid yang dibantu rumah ibadah bergerak. Di Kota Malang saja ada 900 masjid, semoga ke depan bisa terus istikamah,” kata Muklis.

Lurah Balearjosari Ardi Noviyanto mengatakan rumah ibadah bergerak sangat dibutuhkan masyarakat dalam kondinsi saat ini. Terutama di Balearjosari yang saat ini masyarakatnya banyak terdampak Covid-19. “Mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa semakin menjadi penguat ketabahan dan kekompakan masyarakat menghadapi pandemi Covid-19,” ujar Ardi. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content