Berita Olahraga

Piala KASAD Liga Santri Digelar Mulai Hari Ini

Klojen (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji menghadiri pembukaan Piala KASAD Liga Santri PSSI tahun 2022 digelar di Kota Malang, Senin (20/6/2022). Selain wali kota, hadir juga Danrem 083 Baladhika Jaya Kolonel Inf. Yudi Prasetyo, Bupati Malang H.M. Sanusi, dan Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso.

Pembukaan Liga Santri Piala KSAD untuk wilayah Malang Raya

Pembukaan acara ini diisi dengan berbagai atraksi menarik, mulai dari penampilan marching band, Tari Reog Ponorogo, pengibaran bendera merah putih sebesar 100 meter x 80 meter. Kegiatan juga diisi dengan penampilan barongsai dan juga atraksi keterampilan beladiri anggota TNI.

Kolonel Inf. Yudi Prasetyo mengungkapkan, Liga Santri Piala KASAD dilakukan serentak di seluruh Indonesia. Digelar mulai 20 Juni 2022 sampai 7 Juli 2022. Untuk di wilayah Malang, dua Kodim menjadi satu, yaitu Kodim 0833 Kota Malang dan Kodim 0818 Kabupaten Malang-Batu.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kota Malang, Kota Batu, dan Kabupaten Malang yang sangat mendukung hingga bisa terselenggaranya kegiatan ini,” jelas Yudi.

Kegiatan seperti ini, kata dia, sebenarnya ingin diselenggarakan setiap tahun. Namun beberapa tahun terakhir tidak bisa dilakukan karena pandemi Covid-19. “Santri merupakan aset-aset negara. Melalui kegiatan ini diharapkan potensi yang dimiliki santri bisa semakin dikembangkan,” tegas Yudi.

Hari ini bersama dengan masyarakat Malang, Aremania, TNI/Polri terus membantu santri menyukseskan kegiatan ini agar muncul bibit-bibit pemain sepak bola yang profesional dari kalangan santri.

“Dari Kota Malang kegiatan ini digelorakan agar bisa banyak memberikan inspirasi kepada daerah lain. Dari Kota Malang Liga Santri dilakukan agar mengharumkan nama kota ini untuk Indonesia dan dunia,” sambungnya.

Pembukaan Liga Santri di Kota Malang dibuka langsung mempertandingkan Ponpes Darul Ulum Kota Malang versus Mambaul Ulum Kabupaten Malang. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content