Anak Berita Perempuan

Cegah Kekerasan Seksual, Wali Kota Sutiaji: Tingkatkan Peran Masyarakat

Malang, (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji menjadi keynote speech pada sosialisasi risiko kekerasan berbasis gender perlindungan eksploitasi seksual dan penurunan stunting di Hotel Atria, Koya Malang, Senin (26/9/2022).

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji keynote speech menyampaikan pentingnya  sosialisasi risiko kekerasan berbasis gender perlindungan eksploitasi seksual dan penurunan stunting

Wali Kota Sutiaji menyampaikan sosialisasi ini sebenarnya bukan hanya untuk warga Kedungkandang saja. Namun untuk semua warga Kota Malang. Melalui edukasi ini diharapkan tidak ada lagi kekerasan yang jelas sangat merugikan.

“Kekerasan seksual bukan hanya urusan satu dua dinas saja. Tetapi menjadi urusan semua warga, komunitas, maupun lembaga,” ujar Sutiaji.

Walaupun saat ini belum memiliki data adanya kekerasan seksual di Kota Malang. Dia berharap melalui kegiatan tersebut bisa memberikan pemahaman kepada warga Kota Malang. Sehingga tidak ada yang menjadi korban atau pun pelaku kekerasan seksual.

“Mohon Dinas Sosial P3AP2KB menguatkan pokja di masing-masing RW agar penanganan kasus seksual bisa segera ditangani,” sambungnya.

Sementara itu, Camat Kedungkandang, Prayitno mengatakan kekerasan seksual di wilayah Kedungkandang selalu menjadi perhatian serius. Salah satu caranya selalu berkoordinasi dengan Polsek Kedungkandang.

“Selama 1,5 tahun menjabat sebagai camat, belum ada laporan tentang kekerasan seksual di wilayah kami,” pungkasnya. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You may also like

Skip to content