Malang, (malangkota.go.id) – Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko menghadiri maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Anwarul Huda, Minggu (9/10/2022).

Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko menghadiri maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Anwarul Huda, Minggu (9/10/2022).

Bung Edi, sapaan akrab Wakil Wali Kota Malang tersebut menyampaikan bahwa, sebelum menyampaikan sambutan di hadapan para jemaah. Dia terlebih dulu bertanya kepada Pengasuh Pondok Pesantren Anwarul Huda, KH. Baidowi Muslich. Pertanyaannya adalah, sebelum Nabi Muhammad SAW lahir, apakah ada peristiwa besar saat itu? Ternyata jawabannya ada, yakni hancurnya pasukan gajah dan burung ababil.

“Dari peristiwa itu tentunya bangsa Indonesia dan Kota Malang bisa banyak belajar ketika memperingati maulid Nabi Muhammad SAW,” ucapnya.

Setelah menjabat sebagai Wakil Wali Kota Malang, dia menghadapi Covid-19. Hal itu merupakan suatu cobaan yang sangat berat yang dihadapi Kota Malang. Karena hampir setiap hari bisa mencapai 50 orang meninggal karena Covid-19. Bukan hanya itu, tapi sektor ekonomi juga sangat terganggu akibat pandemi Covid-19 tersebut.

“Alhamdulillah, saat ini pandemi Covid-19 sudah mulai mereda. Sehingga sudah bisa menggelar aktivitas seperti yang kita lakukan saat ini,” kata Bung Edi.

Oleh karena itu, Bung Edi berharap warga Kota Malang bisa meningkatkan kekompakan, kebersamaan, dan kepedulian terhadap sesama. Terutama dalam menghadapi berbagai cobaan yang ada.

“Terima kasih Pondok Pesantren Anwarul Huda yang selama ini telah banyak membantu mendidik generasi Kota Malang. Atas nama Pemerintah Kota Malang, kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang sangat luar biasa,” pungkasnya. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content