Malang, (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji menghadiri pembukaan dan pelepasan Lomba Drum Band Play Pass Danrem 083/Baladhika Jaya dalam rangka HUT ke-77 TNI di halaman Balai Kota Malang, Sabtu (15/10/2022).

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji menghadiri pembukaan dan pelepasan Lomba Drum Band Play Pass Danrem 083/Baladhika Jaya

Wali Kota Sutiaji mengatakan, hal ini menjadi wadah yang baik untuk mengembangkan kemampuan grup-grup drum band di Kota Malang. “Sebelum dilaksanakan pada hari ini, kegiatan ini sempat tertunda akibat pandemi Covid-19. Setelah itu, ditunda lagi karena ada tragedi Kanjuruhan,” ucap Sutiaji.

Menurut Sutiaji, Kota Malang adalah salah satu barometer pembinaan drum band di Jawa Timur, bahkan Indonesia. Karena di Kota Malang drum band sudah masuk dalam cabang olahraga seni dan rekreasi di bawah naungan KONI.

“Saya berharap melalui lomba ini klub drum band bisa tersalurkan dan bisa mengasah mental tanding sekaligus menghibur masyarakat,” sambungnya.

Sementara itu, Komandan Korem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf. Muhammad Imam Gogor Agnie Aditya mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari HUT ke-77 TNI. Acara ini juga sebagai ajang melatih disiplin sehingga menghasilkan kerja yang bagus.

“Selama ini drum band vakum karena pandemi Covid-19. Hari ini akhirnya bisa dilakukan acara ini yang sudah sempat tertunda,” katanya.

Gogor menambahkan, untuk bisa berprestasi intinya harus disiplin. Tidak ada orang yang sukses tanpa mengedepankan kedisiplinan. “Memupuk disiplin itu salah satunya dengan drum band,” pungkasnya. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content