Berita

Wali Kota Sutiaji Safari Pesantren di Ponpes Darutta’lim Wadda’wah

Malang, (malangkota.go.id) – Memberikan semangat kepada para santri agar semakin giat dalam menimba ilmu, Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji melakukan safari pesantren dengan hadir langsung ke pesantren-pesantren di Kota Malang. Termasuk hari ini datang ke Pesantren Darutta’lim Wadda’wah di Jalan Kyai Parseh Jaya 23 RT 3 RW 1, Senin (24/10/2022).

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji saat melakukan safari pesantren di Pesantren Darutta’lim Wadda’wah

Wali Kota Sutiaji mengungkapkan kehadiranya di Pesantren Darutta’lim Wadda’wah untuk silaturahmi, serta memberikan semangat kepada para santri agar mau terus belajar dan menempa diri menjadi generasi yang bermanfaat.

“Saat ini kondisi Covid-19 sudah bisa dikendalikan. Wahyu yang ada akan terus kami manfaatkan untuk menggelar berbagai kegiatan,” jelas Sutiaji.

Terlebih saat ini adalah hari santri, ini menjadi penyemangat untuk mengobarkan semangat santri. Di mana di Indonesia bisa kuat seperti saat ini tidak lepas dari kiprah para santri.

“Indonesia kuat karena banyaknya pesantren-pesantren. Di pesantren diajarkan menjadi orang yang muhlisin, mau bekerja tanpa pamrih rela berkorban bagi nusa dan bangsa,” kata Sutiaji.

Adanya kegiatan seperti ini diakui Sutiaji tidak akan berhenti begitu saja, namun akan terus dilakukan seterusnya. Pada kesempatan ini, wali kota juga bercerita kepada para santri bagaimana di masa lalu sudah begitu akrab dengan dunia pondok.

Sementara itu, Pengurus Pesantren Darutta’lim Wadda’wah, Ustaz Ismail mengaku bahagia karena dihadiri oleh Wali Kota Malang. Hal ini merupakan suatu kehormatan bagi pondok pesantren Darutta’lim Wadda’wah.

“Pondok adalah tempat mulia, tentu sangat membahagiakan dengan kehadiran orang-orang yang mulia. Terima kasih pak wali hadir di tempat ini,” kata Ismail. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content