A. Highlight Berita

AHI Bawa Pesan Penting Kehumasan Efektif di Era Digital

Malang, (malangkota.go.id) – Humas mempunyai fungsi yang penting dan strategis khususnya di era digital saat ini. Hal tersebut disampaikan Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji saat memberikan sambutan pada penyerahan penghargaan Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2022 di Hotel Atria, Jumat (28/10/2022).

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji saat memberikan sambutan pada penyerahan penghargaan Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2022

Kota Malang menjadi tuan rumah rangkaian Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2022 yang merupakan barometer bagi praktisi humas pemerintah dan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dalam menjalankan kinerja keterbukaan informasi publik dan kehumasan pemerintah. Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Sutiaji menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kedatangan insan-insan humas se-Indonesia.

“AHI kali ini ditempatkan di Kota Malang, mudah-mudahan ke depan kami bisa memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan dan perkembangan kehumasan di Indonesia, serta bagaimana digitalisasi sangat diperlukan dan menjadi keharusan untuk kita lakukan bersama-sama,” ungkap Sutiaji.

Menurutnya humas mempunyai tantangan yang luar biasa karena menjadi salah satu garda terdepan perannya penting. Untuk itu inovasi terus dilakukan dan dikuatkan dalam memberikan pelayanan informasi publik terbaik kepada masyarakat.

“Komitmen dari Kota Malang yang terus dikuatkan bersama-sama adalah bagaimana membangun komunitas-komunitas yang ada menjadi satu kesatuan yang bersama-sama. Bahwa membangun bukan hanya milik Pemkot Malang saja namun kita semua,” paparnya.

Hal senada diungkapkan Founder dan CEO Humas Indonesia, Asmono Wikan. Ia mengungkapkan bahwa rekan kehumasan adalah salah satu garda terdepan yang mengampu komunikasi kepada publik.

“Ini adalah kali keempat Humas Indonesia menghadirkan Anugerah Humas Indonesia (AHI). Sebanyak 282 entri dari 59 badan publik tercatat mengikuti kompetisi AHI 2022. Dewan juri memutuskan 38 badan publik berhasil menjadi pemenang AHI 2022 untuk kategori penjurian dengan meraih 102 trofi,” terangnya.

Torehan prestasi membanggakan pun diukir Pemerintah Kota (Pemkot) Malang dalam ajang AHI 2022 yang menjadi motivasi dan penguat langkah dalam memberikan layanan terbaik khususnya dalam kehumasan. Adapun raihan tersebut, yakni Pemerintah Kota Malang ditetapkan sebagai Pemenang Institusi Terpopuler di Media Digital 2022 subkategori Pemerintah Kota, Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji sebagai Pemenang Pemimpin Terpopuler di Media Digital 2022 subkategori Pemerintah Kota.

Selanjutnya, pengembangan media internal oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Malang melalui produknya Subkategori E-Magazine, Balai Kota News Edisi 1, 1 April 2022 meraih bronze winner. Dalam kategori Media Internal, Subkategori Video Profile, Dinas Kominfo meraih gold winner. Untuk kategori Kanal Digital, Subkategori Media Sosial Instagram meraih gold winner. (eka/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You may also like

Skip to content