Malang, (malangkota.go.id) – Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AP2KB) menggelar penguatan kapasitas bagi ASN dan pilar sosial di Malang Creative Center (MCC), Selasa (22/11/2022).

Penguatan kapasitas bagi ASN dan pilar sosial di Malang Creative Center (MCC)

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji menyampaikan terima kasih atas kinerja aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Malang yang selama ini telah bekerja keras untuk kemajuan Kota Malang, serta telah menangani berbagai pilar-pilar sosial di tengah masyarakat. Dia berharap, keiklasan dan keseriusan dalam menjalankan berbagai kegiatan diberikan keberkahan oleh Allah SWT.

“Allah sayang kepada kita semua. Sehingga hari ini kita diberikan kekuatan idealisme, kekuatan keyakinan, bahwa hidup itu ke depan akan kita pertanggung jawabkan,” jelas Sutiaji.

Kegiatan ini sebuah kesempatan bagi semuanya untuk menambah kebaikan sebagaimana anjuran Rasulullah. Di mana kelak kebaikan yang dilakukan akan bisa menghapus kejelekan yang pernah dilakukan.

“Mudah-mudahan kita diberikan berkah rezeki, berkah umur, yang belum punya jodoh disegerakan mendapatkan jodoh, yang belum bekerja segera mendapatkan pekerjaan dan terus selalu mau berkegiatan sosial,” ujar Sutiaji.

Sutiaji juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap peserta kegiatan yang hidupnya telah ditata oleh Tuhan untuk terus berbuat sosial dan kebaikan. Kehidupan tidak selamanya, dunia adalah titipan. Maka dari itu, teruslah, tanamlah kebaikan sebanyak-banyaknya.

“Walapun secara materi tidaklah banyak menghasilkan, tetapi kelak mudah-mudahan menjadi bagian dari pundi-pundi perilakukan akan mendapatkan balasan sesuai dengan janji Allah,” tegas Sutiaji.

Kepala Dinsos P3AP2KB Kota Malang, Dra. Peni Indriani, MM mengatakan, ini adalah kegiatan bersama mitra kerja P3AP2KB Kota Malang. Dalam rangka Penguatan kapasitas bagi ASN dan pilar sosial tahun 2022.

“Latar belakang pilar-pilar sosial adalah mitra Dinsos P3AP2KB dalam mewujudkan pembangunan dan pelayanan sosial,” kata Peni.

Dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan pilar-pilar sosial, serta mitra sosial P3AP2KB semakin mampu meningkatkan tugas kerjanya yang selama ini sudah maksimal. Di mana selama ini pilar-pilar sosial dan mitranya telah bekerja tanpa pamrih dan tanpa mengenal lelah, kapan pun dan di mana pun semuanya selalu bekerja.

Mereka harus tetap dibekali ilmu dan pengetahuan yang mumpuni dalam memberikan pelayanan. Untuk itu, pada malam ini diberikan pembekalan. Acara ini diikuti oleh 500 peserta yang berasal dari ASN Dinas Sosial P3AP2KB, PLKB, SDM PKH, Tagana, Tim Penggerak PKK Kota Malang, Karang Taruna, PKSK, Puskesos, Pendamping Disabilitas, Forum Disabilitas, Forum LKS, Forum Karang Wreda, Forum Anak, dan Duta Genre. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content