Hukum, Politik, dan Pemerintahan

Tentukan Prioritas Pembangunan 2024, Kecamatan Sukun Gelar Musrenbang

Sukun (malangkota.go.id) – Memastikan pembangunan yang semakin baik dan membawa kemanfaatan ke depannya, Kecamatan Sukun menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Malang 2024 di aula Kantor Kecamatan Sukun Kota Malang, Selasa (31/1/2023).

Wali Kota Malang Sutiaji memberikan pengarahan secara daring pada acara Musrenbang Kecamatan Sukun

Hadir secara langsung pada Musrenbang yang dibuka Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji secara daring ini anggota DPRD Kota Malang Dapil Sukun, Forkopimcam, Kepala Bappeda Kota Malang, tokoh masyarakat dan juga warga Sukun.

Wali Kota Malang mengungkapkan kegiatan ini merupakan kegiatan musrenbang yang sudah melalui berbagai tahapan, mulai dari tingkat RT-RW hingga kelurahan dan sudah dilakukan dokumentasi-dokumentasi usulan-usulannya.

“Harapan kami musrenbang di Kecamatan Sukun ini bisa semakin mengerucutkan Rencana Kerja Pembangunan Daerah Kota Malang di tahun 2024 apa yang akan dilakukan dan dibangun,” ucap Sutiaji.

Berbagai usulan-usulan yang masuk tersebut kemudian dimatangkan sehingga di tahun 2024 nanti apa yang direncanakan dan direalisasikan dapat berjalan dengan baik.

“Melalui kegiatan yang terencana dengan baik, diharapkan pembangunan di Kota Malang tidak berjalan sepotong-sepotong, namun berkelanjutan,” harap pria berkacamata tersebut.

Sementara itu, Camat Sukun I. K. Widi E. Wirawan, S.Sos, MM mengungkapkan musrenbang merupakan upaya bersama untuk menentukan skala prioritas pembangunan di wilayah Kecamatan Sukun di masa mendatang.

Diungkapkannya, sebelum digelar musrenbang di kantor Kecamatan Sukun ini, tentunya sudah melalui proses panjang musyawarah yang dimulai dari tingkat RT-RW dan kelurahan.

“Peserta musrenbang kurang lebih berjumlah 133 orang, Bapak/Ibu anggota DPRD Dapil Sukun, segenap perangkat daerah terkait, Forkopimcam Sukun, Lurah, delegasi kelurahan, akademisi, Laskar Perencana Kecamatan Sukun dan segenap anggota delegasi dari masyarakat,” terang Widi. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content