Berita Ekonomi-Bisnis

Wali Kota Malang Berikan Penghargaan untuk Pengusaha

Blimbing (malangkota.go.id) – Memberikan apresiasi kepada para pengusaha yang mendukung kemajuan di Kota Malang, Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji hadir sekaligus membuka acara Business Forum and Gathering Wali Kota Malang bersama Pengusaha di Malang Creative Center (MCC) Kota Malang, Rabu (15/2/2023).

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji hadir memberikan pengarahan saat Business Forum and Gathering Wali Kota Malang bersama Pengusaha di MCC

Pada kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas Tenaga Kerja, Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DisnakerPMPTSP) Kota Malang ini Wali Kota Malang menyerahkan penghargaan atas investasi dan kontribusi dalam pembangunan daerah kepada 75 pengusaha dari berbagai sektor antara lain transportasi, hotel, kesehatan, restoran, properti, jasa kesehatan, retail, klinik kecantikan, layanan komunikasi, dan sebagainya.

Sutiaji mengungkapkan kegiatan ini adalah ajang silaturahmi dan kegiatan untuk mengoptimalkan potensi diri untuk terus bisa membangun bangsa. Kegiatan ini adalah bagian dari ungkapan terima kasih Pemerintah Kota Malang terhadap sumbangsih para pengusaha untuk turut serta membangun dan memajukan Kota Malang.

“Saya dapat informasi dari Kepala DisnakerPMPTSP bahwa kegiatan ini diikuti sebanyak 70 pengusaha di Kota Malang. Ini sangat luar biasa dan patut kita apresiasi bersama,” jelas Sutiaji, Rabu (15/2).

Pengusaha telah memberikan sumbangsih nyata membawa pertumbuhan ekonomi di Kota Malang sehingga bisa semakin baik dan berkembang. Ini menjadi harapan yang bagus bagi Kota Malang untuk bisa lebih baik lagi di masa yang akan datang.

Pada kesempatan ini Wali Kota Malang tak lupa menyampaikan amanat Presiden RI bahwa saat ini dunia tengah mengalami tiga krisis, yaitu krisis ekonomi, krisis pangan dan juga krisis energi. Ada 73 negara di dunia yang mengalami kebangkrutan dan saat ini ada 92 negara di dunia yang akan menyusul.

“Bersyukur saat ini Bangsa Indonesia bisa melewati berbagai kesulitan, bisa menjadi bangsa yang terus maju. Meski begitu kondisi yang baik ini tidak boleh membuat kita lengah,” terang Sutiaji.

Dengan kondisi yang baik ini, di Kota Malang harus terus berbenah untuk lebih baik lagi dalam melakukan pembangunan. Dengan lebih baik lagi memberikan pelayanan terhadap masyarakat. Dengan kondisi yang bagus ini diharapkan omzet perusahan-perusahaan yang ada di Kota Malang juga terus meningkat.

Jika nilai investasi tahun lalu di Kota Malang mencapai Rp600-700 miliar, diharapkan dengan pelayanan yang semakin baik investasinya dapat meningkat dan di tahun 2023 investasi yang masuk di Kota Malang bisa mencapai empat triliun rupiah. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content